Sabtu 28 Apr 2012 22:14 WIB

Hari Kedua, Super Junior Makin Bikin Histeris ELF

Rep: Lingga Permesti/ Red: Hafidz Muftisany
Super Junior
Foto: carazone.net
Super Junior

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Ribuan penggemar fanatik boyband asal Korea Selatan, Super Junior (Suju) histeris. Pekikan nyaring keluar serentak dari mulut penggemar yang memiliki julukan ELF alias Everlasting Friends saat para personil Suju membuka konser yang berlangsung di Mata Elang Internasional Stadium, Ancol, Jakarta Utara (28/4).

Boyband yang digawangi Leeteuk, Heechul, Hangeng, Yesung, Kang-In, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, Kibum, dan Kyuhyun ini muncul diatas panggung tepat pukul 20.00 WIB diiringi efek cahaya dan video visual merah menyala.

Pembukaan konser, diawali dengan sapaan sembilan pemuda ganteng dari SM Entertainment itu. ''Indonesia apa kabar,'' kata salah satu personel Suju, Leuteuk. Sontak saja para penonton konser berteriak histeris.

"Super Junioor, Super Junior" teriak penonton yang didominasi remaja putri ini. Lagu pertama berjudul Superman didendangkan, penonton tampak berjingkrak dan larut sambil juga berusaha turut serta bernyanyi bersama. Meski berbahasa Korea, menurut pantauan Republika, penonton hafal semua lagu-lagu Suju.

"Nggak semua hafal judulnya, tapi tahu lagunya"kata Rindi, siswa kelas 3 SMA asal Bandung ini.

Super Junior menyanyikan sekitar 20 lagu, termasuk 'single hits n duet song' oleh para personelnya, selama empat jam konser. Suasana semakin memanas ketika mereka menyanyikan lagu-lagu hits mereka seperti Bonamana dan Mr.Simple.

Konser hari kedua di MEIS ini dalam rangka 'Super Show 4' World Tour. Super Show 4 adalah konser langsung Super Junior untuk mendukung album kelima mereka, Mr. Simple. Sebelumnya, Super Junior pernah mengunjungi Indonesia tanpa personil lengkap dalam rangka konser antar budaya KIMCHI.

Show dimulai di Korea selama dua hari dan berlanjut ke negara-negara lainnya seperti Jepang, Taiwan, Prancis termasuk Indonesia. Indonesia merupakan negara ke sembilan yang Super Junior kunjungi pada rangkaian konser SS4.

Dua konser di Osaka Jepang dengan total 80 ribu penonton. Pada Februari, Super Junior membukukan rekor untuk penjualan tiket konser di Taiwan dan artis luar negeri yang konser di Taipei Arena. Pada Maret, mereka menorehkan catatan baru untuk penonton konser terbesar di Thailand yang mencapai 40 ribu orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement