Senin 16 Apr 2012 21:09 WIB

Ini Warna Favorit Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II
Foto: Pool AAP/Julian Smith
Ratu Elizabeth II

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gaya berbusana Ratu Elizabeth II selalu menuai pujian dari berbagai pihak. Sayangnya, selama 60 tahun menduduki tahta Ratu Britnia Raya, tidak ada yang tahu pasti warna favorit sang ratu.

Hal itu mengundang rasa penasaran sebuah media massa fashion Inggris, Vogue untuk melakukan penelitian melalui observasi warna pakaian yang digunakan Ratu Elizabeth pada acara-acara sosial dan kenegaraan selama 12 bulan terakhir. Hasilnya, Vogue menyimpulkan biru kemungkinan besar adalah warna favorit ratu 85 tahun itu.

Kesimpulan itu dibuktikan melalui tabel Vogue 'Rainbow Queen' yang dibuat majalah fesyen itu selama 12 bulan terakhir, setelah melihat penampilan sang Ratu dalam berbagai acara. Mulai dari mantel, gaun, setelan, bahkan topi yang dikenakan Ratu Elizabeth selalu didominasi warna biru hingga 29 persen.

The Telegraph melaporkan, selain warna biru, warna hijau dan cokelat muda adalah warna lain mendominasi pakaian yang dikenakan sang Ratu selama 12 bulan terakhir dengan presentase hingga 12 persen. Motif bunga-bunga juga menjadi pakaian yang sering dikenakan Rau dengan presentase mencapai 13 persen.

Warna merah muda dan ungu mencapai angka pemakaian hingga 10 persen, sementara sisanya adalah warna merah, kuning, oranye dan hitam. Sementara warna 'beige' diduga menjadi warna yang kurang disukai Ratu, karena pemakaiannya hanya mencapai satu persen dalam 12 bulan.

"Ratu sangat menyukai pakaian dan dia adalah seorang yang sangat mahir dalam memilih bahan pakaian," ujar asisten pribadi Ratu Elizabeth, Angela Kelly seperti disitat dari dikutip DailyMail.

"Ratu selalu mempertimbangkan pendapat saya, namun pada akhirnya dialah yang menentukan keseluruhan penampilannya," ujar Kelly.

sumber : Dailymail/the Telegraph
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement