Jumat 02 Mar 2012 09:02 WIB

Bubi Chen, Utha Likumahuwa, dan Benyamin 'Tampil' di Java Jazz

Rep: nur feby rosiana/ Red: Endah Hapsari
java jazz 2012
Foto: javajazz
java jazz 2012

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Dalam ajang Java Jazz yang digelar Jumat (2/4) ini, akan dibuat acara khusus untuk Bubi Chen, Utha Likumahuwa, dan Benyamin Sueb. Menurut koordinator program Java Jazz Festival, Eki Pura Diredja, kepergian Bubi Chen yang harusnya juga mengisi acara tidak membuat penyelenggara menghapuskan namanya.

Eki menuturkan nantinya akan disusun sebuah acara untuk mengenang Bubi Chen yang telah berpulang pada 16 Februari lalu. "Untuk menghormati Bubi Chen maka disusunlah sebuah project In Memoriam of Bubi Chen yang akan menampilkan musisi yang menjadi formasi band Bubi Chen," tuturnya.

Selain Bubi Chen ada beberapa acara yang khusus dipersembahkan untuk kiprah tokoh musik Indonesia yaitu 'Tribute to Bing Slamet & Sam Saimun', 'Tribute to Benyamin Sueb', dan 'Tribute to Utha Likumahuwa' sebagai apresiasi dan pelestarian mahakarya Pahlawan Industri Kreatif Indonesia.

Selain itu, Eki juga  menjelaskan, sebagai penghormatan kepada Herbie Hancock yang telah menginspirasi banyak musisi jazz di seluruh dunia akan dipersembahkan 'Tribute to Herbie Hancock, A Collaboration Project' yang dipimpin oleh Indra Lesmana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement