Selasa 31 Jan 2012 08:58 WIB

Ratusan Anak Ini Berdandan Ala Gandhi, Imut Banget

Anak-anak berdandan ala Gandhi
Foto: AP
Anak-anak berdandan ala Gandhi

REPUBLIKA.CO.ID, Dalam balutan kain, kacamata bulat, dan kumis abu-abu, anak-anak ini berjalan riang bersama. Sekitar 485 anak berdandan serupa dengan pemimpin spiritual mereka yang meninggal dunia 64 tahun lalu: Mahatma Gandhi.

Untuk mengenang kepemimpinan Gandhi, anak-anak ini memang berpakaian ala ikon perdamaian India itu. Dan, jumlah ini yang terbanyak. Mereka berjalan sejauh 500 meter, menirukan jalan perdamaian dalam Dandi, perjalanan historis Gandhi pada 1930 yang menandai gerakan kemerdekaan India.

Polah anak-anak ini pun terlihat lucu karena mengenakan busana yang tidak biasa mereka kenakan sehari-hari. Mereka terlihat berusaha untuk membenarkan kumis atau topi yang terkadang melorot.

Kehadiran anak-anak sekaligus memecahkan rekor berjalan anak-anak dalam perayaan serupa. Sebelumnya, ada sekitar 255 anak yang juga berpakaian ala Gandhi di distri Coimbatore pada 13 Juni 2010. Dalam ajang yang diberi nama 'Rise Up', cucu perempuan Gandhi, Usha Gokani, turut menyaksikan. ''Sangat membahayakan. Ketika anak-anak saya mendengar rencana ini, mereka langsung meminta saya untuk datang ke Kalkuta. Mereka bilang, mungkin ini sedikit melelahkan, tapi perjalanan ini layak dilakoni. Saya tahu mereka benar. Saya tersentuh dengan semangat untuk bapak bangsa yang ditunjukkan oleh anak-anak ini,'' ujar Gokani.

sumber : dailymail
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement