Senin 16 Jan 2012 12:29 WIB

Host Golden Globe Sindir Kim Kadarshian dan Eddy Murphy

Rep: amri amrullah/ Red: Endah Hapsari
golden globe
golden globe

REPUBLIKA.CO.ID,LOS ANGELES---Ricky Gervais, seorang aktor Inggris, mendapat kesempatan menjadi host dalam ajang bergengsi Golden Globe itu. Penghargaan bergengsi perfilman Amerika yang berlangsung di Los Angeles itu, dibuka dengan sebuah monolog terbuka dari Ricky Gervais.

Gervais membuka ajang tahunan ke-69 ini dengan menyentil sejumlah artis. Sasaran pertama adalah Kim Kardashian. ''Golden Globe mirip Oscar, tapi tanpa 'kemegahan' itu. Golden Globe dibandingkan dengan Oscar itu seperti membandingkan Kim Kardashian dengan Kate Middleton. Sedikit lebih berisik, berantakan, dan lebih mudah diajak gaul,'' katanya.

Setelah Kim, giliran Eddy Murphy terkena sindirannya. ''Jadi, siapa yang butuh Oscar? Bukan saya dan bukan Eddie Murphy. Dia bilang, tidak dan itu memang tepat, cocok untuknya.''

Ricky Gervais memang terkenal selalu berkomentar pedas ketika menjadi pembawa acara ajang penghargaan Golden Globes. Pada acara yang digelar Ahad (15/1) malam itu, aktor veteran Christopher Plummer memenangkan penghargaan pertama dengan perannya dalam pemeran pendukung. Kesuksesan juga diraih drama mini seri Downton Abbey sebagai mini seri terbaik yang diperankan Kate Winslet. Mini seri ini juga diakui HBO dapat menyamakan kesuksesan mini seri seperti Mildred Pierce.

Madonna juga mendapatkan posisi di Golden Globe. Ia mendapatkan penghargaan karena menulis lagu untuk drama sejarahnya yang berjudul W.E. Seorang aktor Inggris, Idris Elba kemudian naik ke panggung untuk mengambil penghargaan sebagai aktor terbaik dalam perannya di drama kriminal BBC, Luther.

Michelle Williams ditetapkan sebagai aktris terbaik dalam penghargaan komedi sebagai Marilyn Monroe dalam ‘My Week with Marilyn’. Aktris Amerika ini berterima kasih atas penghargaan Golden Globes ini untuknya.  "Penghargaan di tanganku sama dengan yang Anda berikan kepada Marilyn lebih dari 50 tahun yang lalu," ujarnya.

sumber : bbc.co.uk
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement