Senin 14 Nov 2011 12:59 WIB

Bayi yang Air Matanya Darah Fisiknya Dinyatakan Sehat

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Siwi Tri Puji B

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG - Warga Kedu Sabrang RT 03 RW 02 Cikupa, Kabupaten Tangerang dibuat heboh dengan adanya kabar mengenai seorang bayi Muhammad Rehan, 3 minggu, yang mengeluarkan air mata darah saat menangis.

Kejadian tersebut terjadi tak lama sejak Rehan dilahirkan pada 21 Oktober 2011. Anak pasangan Andri Rianto dan Siti Muamalah ini, menurut keterangan sang ibu lahir dalam keadaan normal.

Pada 26 Oktober 2011, Siti mengaku kaget saat mengetahui adanya darah keluar dari mata anaknya saat menangis kencang.

Saat ini Rehan sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang, Jalan Ahmad Yani, Kota Tangerang untuk menjalani pemeriksaan. Petugas Puskesmas Cikupa juga turut mendampingi kedua orangtua.

Menurut dokter spesialis anak RSUD Kabupaten Tangerang dr Rika Oktarina, SpA MARS saat ini kondisi bayi sehat dan normal. "Dari pemeriksaan awal belum diketahui adanya kelainan," ujarnya saat ditemui di poliklinik anak, Senin (14/11).

Menurut dokter, pemeriksaan akan dilanjutkan dengan pemeriksaan darah dan mata. Lebih lanjut ia mengatakan, banyak kemungkinan mengenai kondisi Rehan. Di antaranya adalah infeksi, pendarahan dan gangguan vaskuler.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement