Senin 26 Sep 2011 09:29 WIB

Lelang Barang Elizabeth Taylor Digelar

Rep: Setyanadivita Livikacansera/ Red: Didi Purwadi
Elizabeth Taylor
Foto: AP
Elizabeth Taylor

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON - Enam bukan sejak kepergiannya pada Maret lalu, barang-barang kepunyaan Elizabeth Taylor terus menyebar ke berbagai penjuru dunia lewat berbagai kegiatan lelang. Dikutip dari Los Angeles Times, barang-barang milik 'Sang Cleopatra' akan kembali dilelang pada 13-16 Oktober mendatang di balai lelang Christie's di New York.

Pada lelang kali ini, perhiasan berlian 33 karat, hadiah dari Richard Burton di tahun 1959 yang diperkirakan bernilai 2,5 juta dollar Amerika atau sekitar Rp 23 miliar, dan beberapa lukisan karya pelukis ternama, seperti Van Gogh serta Degas, akan ditawarkan pada para pengunjung yang hadir. Koleksi barang yang akan dijual sendiri sudah sejak minggu lalu dipamerkan secara terbuka di London.

Sekurangnya 5000 tiket seharga masing-masing 20 dollar Amerika atau sekitar Rp 180 ribu telah disiapkan pihak Christie's untuk masyarakat seluruh dunia yang ingin memiliki barang-barang peninggalan Taylor. Sekurangnya 850 tiket lelang langsung terjual hanya dua jam setelah tiket dijual melalui situs resmi Christie's.

Keuntungan yang diperoleh dari hasil lelang ini akan digunakan untuk mendanai yayasan Elizabeth Taylor AIDS Foundation yang didirikan oleh Taylor sejak 1991. Tidak hanya barang-barang pribadi, kediaman Taylor juga tengah dalam proses ditawarkan oleh agen real estate ke beberapa pembeli potensial di berbagai negara, seperti Dubai, Zurich, dan Moscow.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement