Selasa 25 Jun 2019 18:38 WIB

BTS Hadir dalam Mobile Game

Gim berjudul BTS World itu membutuhkan waktu pengembangan sekitar dua tahun

Rep: Eric Iskandarsjah Z./ Red: Christiyaningsih
Boyband BTS
Foto: AP
Boyband BTS

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Salah satu boyband asal Korea Selatan, BTS, kembali memanjakan para penggemar. Setelah hadir dalam film dokumenter Burn the Stage: The Movie, kini kelompok vokal itu pun hadir dalam mobile game.

Dilansir Reuters pada Selasa (25/6), gim berjudul BTS World itu membutuhkan waktu pengembangan sekitar dua tahun. Pengembangan itu meliputi proses pengambilan foto, video, dan musik eksklusif.

Baca Juga

Lewat gim ini, pemain dapat berperan sebagai manajer band dan mengatur strategi dalam mendongkrak ketenaran BTS. Pemain juga dapat mengetahui apa yang akan terjadi jika anggota band gagal menemukan kesuksesan dan kembali ke mimpi mereka yang lain seperti menjadi petani stroberi atau juara taekwondo.

Untuk membuat permainan lebih hidup, gim yang dikembangkan olen Netmarble Corp ini dilengkapi dengan 10 ribu foto baru dan 100 video klip BTS. Presiden Netmarble Corp, Simon Sim, mengatakan realita alternatif itu didasarkan pada beberapa wawancara member.

“Mereka berkata jika mereka tidak berada di band BTS, maka mereka menyampaikan beberapa cita-cita lainnya,” kata Simon Sim. Lewat gim ini, penggemar yang bertindak sebagai manajer pun berkesempatan untuk melakukan video call dan chatting dengan para personel BTS.

Dalam gim itu, terdapat beberapa lagu baru dengan judul All Night, Dream Glow, dan A Brand New Day. Ketiga lagu itu pun juga telah diluncurkan baru-baru ini pada Juni.

BTS pertama kali dibentuk di Seoul pada 2013 dan berhasil menembus pasar pop AS pada tahun 2017. Kelompok ini pun menjadi grup Korea pertama yang memenangkan penghargaan musik Billboard.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement