Kamis 20 Jan 2011 14:43 WIB

Inilah Catwoman di Sekuel Baru Batman

Anne Hathaway
Anne Hathaway

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELESE--Tak lama lagi aktris cantik Anne Hathaway akan tampil sebagai lawan main Christian Bale di "The Dark Knight Rises" setelah terpilih sebagai pemeran Catwoman. Warner Bros mengeluarkan pengumuman itu Rabu (19/1).

Studio tersebut juga mengungkapkan bahwa Tom Hardy, yang bergabung dalam rombongan tersebut pada musim gugur lalu, bakal main sebagai Bane. "Aku gembira bekerja sama dengan Tom lagi dan senang melihat dia menghidupkan penafsiran baru kami mengenai salah seorang musuh Batman yang paling hebat," kata penulis naskah sekaligus sutradara cerita itu, Christopher Nolan.

Anne berada di dalam daftar aktris yang dites untuk peran tersebut dalam beberapa pekan belakangan. Nama lain yang juga ikut dites adalah Jessica Biel dan Keira Knightley.

Tes juga melibatkan Christian Bale, yang harus meninggalkan acara makan malam  National Board of Reviewnya, di New York agar ia dapat naik pesawat kembali ke Los Angeles.

Pengumuman tersebut tak benar-benar menyebutkan Anne sebagai Catwoman. Namun karakter Anne dianggap sejalan dengan pendekatan mendasar Nolan yang mencoba menghadirkan sosok kucing wanita misterius itu seperti film 'Batman Returns".

Dalam film garapan Tim Burton "Batman Returns",  Michelle Pfeiffer menjadi pemeran Kyle/Catwoman. Tokoh itu, sebagaimana ditafsirkan oleh Tim Burton, adalah seorang sekretaris yang lembut yang menjadi kuat setelah ia nyaris tewas dan ditinggalkan sambil menunggu ajal.

Michelle memainkan peran itu dengan campuran penindasan dan sensualitas. Tokoh Catwoman muncul sebagai lambang pemberdayaan perempuan dan menjadi sensasi budaya pop.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement