Jumat 10 Dec 2010 20:40 WIB

Ssst...Obama Dalam Masa Penyembuhan dari Kecanduan Rokok

Barack Obama dan rokok
Foto: Courtesy of TMZ
Barack Obama dan rokok

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON--Ada satu yang mungkin kini dibanggakan Michelle Obama dari suaminya, berhenti merokok. Dari dulu, ia dikabarkan selalu mencereweti kebiasaan merokok Obama, dan sejak beberapa bulan lalu, pria yang rambutnya mulai beruban ini tak lagi menyentuh batang rokok.

Hal itu diakui juru bicara Gedung Putih, Robert Gibbs. "Saya tak lagi melihat atau mendapatkan bukti beliau merokok paling tidak dalam sembilan bulan ini," ujarnya.

Ketika ditanya apakah Obama, yang telah mengakui menjadi perokok, berhenti dari kebiasaannya, secara diplomatis Gibbs berkata, "Untuk sembilan bulan ini, ya."

Obama mengakui punya apa yang disebutnya "rahasia kecil", yaitu merokok satu atau dua batang rokok perhari, hal yang membuat First Lady Michelle Obama melakukan berbagai upaya agar dia berhenti dari kebiasaan itu.

Presiden AS didesak oleh dokternya pada bulan Februari untuk berhenti merokok untuk selamanya setelah  check up kesehatan pertama, ketika dia dinyatakan dalam kondisi 'kesehatan yang sangat baik' dan 'cocok untuk melakukan tugas (sebagai presiden)'.

Gibbs mengakui bahwa   merokok bagi Obamaadalah 'bukan sesuatu hal yang membuat dia bangga'. "Beliau tahu bahwa rokok tak bagus, termasuk buat diri Presiden."

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement