Kamis 25 Nov 2010 01:09 WIB

Sean Penn Peroleh Penghargaan Khusus dari Dubai

Rep: M Akbar/ Red: Endro Yuwanto
Sean Penn
Foto: Reuters
Sean Penn

REPUBLIKA.CO.ID, Aktor senior Hollywood, Sean Penn, bakal menerima penghargaan istimewa 'Lifetime Achievement Prize' dari gelaran Festival Film Dubai tahun ini. Pihak penyelenggara menilai aktor berusia separuh abad itu telah memberikan kontribusi yang menonjol dalam industri film dunia.

Selama karier tiga dekade, Penn telah membintangi 45 judul film termasuk film 'Milk' yang mengantarkannya meraih tropi Oscar dari Academy Awards 2008. Penghargaan dari Dubai ini akan diberikan pada acara pembukaan yang direncanakan digelar pada 12 Desember mendatang.

''Sean Penn tak perlu lagi diragukan kemampuannya sebagai salah satu talenta terbaik dari generasi kita sekarang,'' kata Abdulhamid Juma, direktur festival, sebagaimana dikutip dari laman BBC News, Rabu (24/11).

''Usahanya yang tanpa mengenal lelah dalam membantu kemanusiaan lewat publisitasnya sebagai pesohor, mulai dari Haiti sampai Amerika Serika, Irak dan Iran, adalah sebuah contoh buat kita semua,'' jelas Juma.

Selain aktif sebagai seorang sineas, Penn juga aktif dalam memberikan bantuan bagi kelangsungan kebaikan umat manusia. Ia pernah mendirikan sebuah organisasi yang fokus mengurusi bantuan bagi rakyat Haiti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement