Selasa 27 Jul 2010 22:30 WIB

Ketika Sekawanan Burung Dara Memprotes Konser Musik Rock

Rep: Antara/ Red: Budi Raharjo
Kings of Leon
Kings of Leon

REPUBLIKA.CO.ID,LOS ANGELES--Sekumpulan burung dara di St Louis tampaknya terganggu dengan konser musik rock yang digelar oleh Grup Rock asal Amerika Serikat, Kings of Leon. Namun, berbeda dengan manusia yang biasanya berdemonstrasi untuk menyampaikan aspirasinya, kawanan burung itu mempunyai caranya sendiri untuk mengutarakan protesnya.

Burung-burung dara itu menghujani para personel grup rock itu dengan kotorannya sehingga membuat jengkel para artis itu. Kings of Leon pun memilih menghentikan konser musiknya dan meninggalkan panggung di Verizon Wireless Amphitheater. Kejadian itu terjadi akhir pekan lalu waktu setempat.

''Jared beberapa kali terkena kotoran burung dara selama dua lagu pertama. Pada lagu ketiga, ketika pipinya terkena kotoran burung dara dan sebagian kotoran bahkan mendarat di dekat mulutnya, mereka tak bisa bertahan lagi,'' kata manager band tersebut di Nashville, Any Mendelsohn.

Jared yang bernama lengkap Jared Followill merupakan basis grup rock itu. ''Itu bukan cuma menjijikkan, tapi itu adalah racun berbahaya. Mereka benar-benar muak untuk manggung di sana,'' tambah Any.

Penabuh drum Nathan Followill meminta maaf di Twitter kepada semua penggemar band peraih Grammy itu, yang terdiri atas tiga bersaudara Followill dan sepupu mereka Matthew, yang memetik lead guitar. ''Maaf sekali buat St Louis. Kami harus berlindung dari kotoran di mulut Jared dan benar-benar tak sehat buat melanjutkan,'' tulis Nathan. ''Jangan menyalahkan Jared. Maaf buat semua yang sudah (melakukan perjalanan) bermil-mil.''

Grup band itu melanjutkan turnya di AS di Cleveland, Ohio, Senin, guna mempromosikan album keempatnya "Only By The Night", sebelum bertolak ke Kanada dan Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement