Jumat 02 Jul 2010 01:57 WIB

Film Cinta Segitiga Sang Drakula Cetak Rekor

Rep: M.Akbar/ Red: Ririn Sjafriani
The Twilight Saga: Eclipse
Foto: examiner.com
The Twilight Saga: Eclipse

REPUBLIKA.CO.ID, HOLLYWOOD--Daya pikat si drakula Twilight sepertinya masih sangat tinggi di hati para penikmat film Hollywood. Ingin bukti?

Simaklah laporan yang dikutip dari laman Reuters berikut ini. Dalam laporan tersebut terungkap film sekuel ketiga berjudul "The Twilight Saga: Eclipse," ini telah membuat rekor untuk tayangan perdana film tengah malam alias midnight.

Hal tersebut diungkapkan oleh pihak distributor film Summit Entertainment. Rekor baru tersebut ditandai dengan pemasukan hasil penjualan tiket sebesar 30 juta dolar AS. Dari hasil hitungan Summit, angka tersebuttelah melewati pencapaian yang pernah diraih oleh film Twilight lainnya. Judulnya "The Twilight Saga: New Moon".

Dari sekuel kedua itu, angkanya hanya ada 26,3 juta dolar AS. Berdasarkan catatan pelacak film-film box office Hollywood.com, pemasukan New Moon pada 2009 itu menjadi rekor pemasukan paling besar untuk tayangan film midnight.

Penayangan "Eclipse" ini dilakukan pada Rabu (30/6) setempat. Para kritikus menilai film ini telah meningkatkan aluar ceritanya yang romantis. Dalam hal akting maupun eksekusi kisah film ini juga masih cukup apik terlihat. Dalam film ini kembali lagi dihadirkan kisah cinta segitiga antara Edward Cullen (Robert Pattinson), Bella Swan (Kristen Stewart) dan Jacob Black (Taylor Lautner).

Harian USA Today menulis, fim sekuel ketiga ini 'lebih mirip' dengan dua film pertamanya. Kemiripan itu tercatat pada atribut fisik dari tiga bintang pendampingnya yang terlihat begitu kuat.

"Secara jelas film ini begitu romantis dari film-film sebelumnya dengan menghadirkan beberapa adegan yang dirancang dalam padang rumput berbunga yang mengingatkan pikiran kita pada iklan-iklan kebersihan perempuan,'' tulis harian tersebut.

Sementara The New York Times menyebut "Eclipse" ini jauh lebih begitu menghibur dibandingkan karya terdahulu. Harian tersebut menulis, di dalamnya diselipkan humor, terasa lebih keras, dan lebih merepresentasikan judul filmnya yang lebih memberikan keintiman yang dalam dari sisi gelap.

Sedangkan dari laman rottentomatoes, film ini mencatat rating skor sebesar 50 persen dari 53 review yang diberikan bernilai positif tentang film ini.

Sukses dari penayangan midnight ini tentu memberikan kepercayaan besar kalau "Eclipse" ini akan bisa menjadi pendulang dolar yang besar. Sekedar catatan juga pada sekuel perdananya Twilight berhasil membukukan pemasukan 392,5 juta dolar AS dari penayangannya secara global. Lalu pada sekuel berikutnya, "The Twilight Saga: New Moon", pendapatnya melonjak hingga 709 juta dolar AS.

Sukses dari film ini ternyata juga memberikan pengaruh yang besar kepada para pemerannya. Pattinson dan Stewart tercatat pernah masuk ke dalam daftar artis dengan pemasukan besar versi majalah Forbes 2010.

Masing-masing, baik Pattinson dan Stewart, tercatat telah meraup pemasukan hingga 17 juta dolar AS dan 12 juta dolar AS berkat peranya di film "New Moon". Sementara buat sang penulisnya, Stephenie Meyer membukukan pemasukan yang lebih gemuk sebesar 40 juta dolar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement