Sabtu 29 May 2010 06:11 WIB

Gara-gara Ketiduran, Seorang Wanita Gugat United Airlines

Rep: wulan tunjung palupi/ Red: irf
Pihak United Airlines menginvestigas gugatan dari seorang perempuan bernama Ginger McGuire.
Pihak United Airlines menginvestigas gugatan dari seorang perempuan bernama Ginger McGuire.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES--Seorang wanita terkunci sendiri di dalam pesawat United Airlines karena tertidur selama empat jam setelah pesawat yang ditumpanginya mendarat di Philadelphia International Airport. Ia kaget saat terbangun di atas pesawat kosong dan tak ada satupun kru pesawat yang membangunkannya.

Ginger McGuire, nama wanita kini menuntut maskapai tersebut dengan tuduhan tindakan kelalaian. Ia menuntut maskapai United Airlines karena dianggapnya telah melakukan kelalaian dengan membiarkannya terkurung di dalam pesawat. Tak tanggung-tanggung, Ginger menyewa pengacara tenar untuk kasusnya tersebut.

Ia mempercayakan kasusnya ke Geoffrey Fieger pada pengacara yang salah satu kliennya adalah seorang tentara Amerika Serikat yang mengklaim film 'The Hurt Locker', film pemenang piala Oscar, mencuri cerita karangannya. Atas tuntuan tersebut, United Airlines menyatakan tengah melalukan investigasi untuk mengetahui penyebab peristiwa tersebut. "Kami bekerja sama dengan mitra kami Amerika Trans Airlines untuk menyelidiki penyebab dan memperbaiki hubungan kami dengan pelanggan," ujar juru bicara United Airlines, Sarah Massier.

Ginger awalnya tengah melakukan penerbangan larut malam dari Washington DC ke Philadelphia. Namun setelah pesawat mendarat pada pukul 00.27 tengah malam waktu Philadelphia, ia gagal bangun dan ditinggalkan 50 penumpang lainnya termasuk awak pesawat. Dikabarkan, Ginger akhirnya terbangun setelah pesawat mulai dibersihkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement