Senin 06 Feb 2023 20:27 WIB

Rayen Pono Rayakan Album Empat Puluh di M Bloc Live House, Ada Rian D'Masiv Hingga Saykoji

Rayen Pono bukan sosok baru di industri musik Tanah Air.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Rian Ekky Pradipta (Rian D'MAsiv) Penemu Semesta Records bersama musisi Rayen Pono dalam perayaan album Empat Puluh di M Bloc Live House, Senin (6/2/2023).
Foto: Republika/Meiliza levada
Rian Ekky Pradipta (Rian D'MAsiv) Penemu Semesta Records bersama musisi Rayen Pono dalam perayaan album Empat Puluh di M Bloc Live House, Senin (6/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Rayen Pono merayakan perilisan album solo perdananya berjudul Empat Puluh di M Bloc Live House, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2023). Perilisan album perdananya tersebut sekaligus merayakan ulang tahunnya pada yang ke-40 pada 30 Januari lalu, dan perjalanannya di industri musik Indonesia yang memasuki tahun ke-20.

Rayen Pono bukan sosok baru di industri musik Tanah Air. Mantan grup musik Pasto ini terus aktif dari awal kariernya sampai sekarang. Dia telah banyak melewati rintangan yang sudah dirasakan selama bertahun-tahun.

Baca Juga

Bagi Rayen, melahirkan album Empat Puluh, seperti memasuki fase baru dalam hidup. Di bawah naungan Semesta Records, Rayen siap memulai perjalanan baru sebagai solois R&B selain selama ini juga dikenal sebagai penyanyi pop.

Perayaan Empat Puluh menjadi perjalanan awal Rayen bersama debut albumnya yang didukung oleh Pertamina. Lewat penampilannya di showcase album Empat Puluh, Rayen memberikan energi yang penuh, penampilan yang berbeda, dan sarat akan makna saat menampilkan lagu-lagu baru di album debutnya.

Selaras dengan "Energizing You" yang merupakan jati diri dari Pertamina, Rayen pun hendak memberikan penampilan spesial yang menunjukan jati dirinya sebagai musisi Timur dengan memunculkan lagu-lagu kolaborasi di sesi Nusa Hitam Soul. Rayen seolah tidak ingin melupakan "DNA" aslinya sebagai orang Timur yang membawa misi selalu ingin memberikan energi ke penonton berupa harapan, semangat, dan berbagi akan keindahan budaya dan musikalitas dari Indonesia Timur.

Dalam penampilan showcase Empat Puluh, dia tidak sendirian. Rayen juga merayakan bersama teman-teman musisi lain seperti Rian Ekky Pradipta, Saykoji, Barry Likumahuwa, Ivan Nestorman, Michael Jakarimilena, Dawairama, Olivia Pardede, Renewal, Hanny Eka Putera, Matthew Sayersz, dan Echa Soemantri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement