Selasa 31 Jan 2023 08:46 WIB

Lisa Loring, Pemain Wednesday Addams Pertama, Meninggal Akibat Strok

Lisa Loring meninggal dalam usia 64 tahun.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Reiny Dwinanda
Lisa Loring yang menjadi aktris pertama pemeran karakter Wednesday Addams di The Addams Family meninggal dunia pada Sabtu (28/1/2023) malam waktu AS.
Foto: Dok The Addams Family Official/Instagram
Lisa Loring yang menjadi aktris pertama pemeran karakter Wednesday Addams di The Addams Family meninggal dunia pada Sabtu (28/1/2023) malam waktu AS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Aktris Lisa Loring yang memerankan Wednesday Addams dalam adaptasi pertama The Addams Family mengembuskan napas terakhir pada usia 64 tahun. Dia meninggal pada Sabtu (28/1/2023) malam waktu AS di rumah sakit akibat strok.

"Dia pergi dengan damai dan kedua putrinya memegang tangannya," kata salah seorang putrinya.

Baca Juga

Teman Loring, penulis Laurie Jacobson, mengumumkan kabar duka di halaman Facebook-nya. Dia mengatakan Loring telah menderita strok berat karena kebiasaan merokok dan tekanan darah tinggi.

Jacobson memberikan penghormatan kepada warisan dunia hiburan Loring. "Dia (Loring) tertanam dalam permadani yang merupakan budaya pop dan di hati kita selalu sebagai Wednesday Addams," kata Jacobson, dilansir The Guardian, Selasa (31/1/2023).

Loring memainkan Wednesday Addams dari tahun 1964 hingga 1966 dalam adaptasi pertama kartun Charles Addams. Kala itu, dia berusia lima tahun ketika berperan sebagai Wednesday.

Penampilannya sebagai putri Addams yang mengerikan dan tampilan gotik serta kuncir klasiknya telah bergema melalui film dan TV. Adaptasi Netflix belum lama ini yang dibintangi Jenna Ortega memunculkan tarian viral yang terinspirasi oleh gerakan Loring dari serial aslinya. Ortega berterima kasih kepada Loring saat tarian itu mendapat perhatian online.

Loring yang memiliki nama asli Lisa Ann DeCinces lahir di Kepulauan Marshall pada tahun 1958. Kemudian dia pindah ke Hawaii dan Los Angeles bersama ibunya. Dia mulai menjadi model ketika berusia tiga tahun dan mendapatkan peran pertamanya di televisi dalam drama medis Dr Kildare.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement