Ahad 29 Jan 2023 12:50 WIB

Aksi Kocak Sheila on 7 Saat Manggung di JIExpo Kemayoran

Sheila on 7 menggelar konser tunggal di Jakarta, Sabtu (28/1/2023).

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Sheila on 7 merayakan 27 tahun karier bermusik dengan menggelar konser
Foto: Dok Narend/Antara Suara
Sheila on 7 merayakan 27 tahun karier bermusik dengan menggelar konser "Tunggu Aku di Jakarta". Konser berlangsung di JIExpo Kemayoran, Sabtu (28/1/2023) petang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keseruan menonton konser Sheila on 7 bukan cuma karena lagu-lagu hit yang dibawakan. Berbagai celetukan lucu dan interaksi kocak para personel Sheila on 7, yakni Duta (vokal), Eross (gitar), dan Adam (bas), di atas panggung selalu seru disimak.

Hal serupa diperlihatkan Sheila on 7 saat manggung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (28/1/2023) petang. Selama dua jam konser yang merayakan 27 tahun kiprah Sheila on 7 di industri musik Indonesia itu, band membawakan sekitar 22 lagu.

Baca Juga

Duta berulang kali membuat penonton tertawa dengan membuat pelesetan dari judul lagu yang dibawakan Sheila on 7 di panggung. Misalnya, dia menyebut "Film Favorit" sebagai lagu tentang kolam renang, mengubah judulnya jadi "film kaporit".

Sementara, lagu "Pria-Pria Kesepian" disebutnya sebagai tembang mengenai orang yang gagal diet, dipelesetkan jadi "Pria-Pria Kesempitan". Ketika membawakan lagu "Seberapa Pantas", Duta sengaja mengikuti parodi lagu di media sosial, dengan lirik yang disalah-salahkan. Setelah pura-pura salah, Duta meminta maaf ke penonton dan menoyor kepalanya sendiri.

photo
Sheila on 7 merayakan 27 tahun karier bermusik dengan menggelar konser Tunggu Aku di Jakarta. Konser berlangsung di JIExpo Kemayoran, Sabtu (28/1/2023) petang. - (Dok Narend/Antara Suara)

Begitu juga usai membawakan lagu "Yang Terlewatkan", Sheila on 7 mengatakan lagu itu diperuntukkan bagi yang baru pertama kali menonton konser mereka.

"Lagu tadi buat kalian, "ke mana kau selama ini"?" kata Duta, mengutip lirik awal pada lagu tersebut.

Di sela lagu, Eross mengaku takjub sebab melihat salah satu penonton yang membawa tulisan berbunyi "Harta, Tahta, Duta". "Kamu tuh usia berapa?" ujar Eross keheranan. Duta ikut menimpali tekannya. "Mau tak (kata ganti orang pertama di bahasa Jawa) puji, tapi kok seumuran anak saya," ungkap Duta.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement