Jumat 27 Jan 2023 18:37 WIB

Bimbim: Slankers Jangan Lupa Pakai Baju Putih dan Peci di Resepsi Satu Abad NU

Slank akan memberikan kado khusus untuk NU pada 7 Fenruari.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Bimbim (tengah-memegang mikrofon) meminta Slankers memakai baju putih dan peci saat acara puncak Satu Abad NU di Sidoarjo pada 7 Fenruari 2023. (ilustrasi)
Foto: Republika/Prayogi.
Bimbim (tengah-memegang mikrofon) meminta Slankers memakai baju putih dan peci saat acara puncak Satu Abad NU di Sidoarjo pada 7 Fenruari 2023. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Acara puncak Resepsi Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada 7 Februari akan dihadiri sejumlah artis papan atas. Salah satunya adalah grup musik Slank.

"Selamat hari jadi NU satu abad. Insya Allah kami akan hadir di Sidoarjo tanggal 7 Februari nanti," kata drummer Slank, Bimbim, dalam konferensi persi di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Jumat (27/1/2023) yang dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Agama sekaligus Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas.

Baca Juga

Bimbim mengajak Slankers (sebutan untuk penggemar Slank) yang akan hadir nanti untuk memakai baju putih. "Buat Slankers yang mau hadir, pada pakai baju putih semua ya. Kalau bisa pakai peci lebih bagus," ujarnya.

Di acara Satu Abad NU nanti, Bimbim membocorkan akan memberikan kado khusus untuk NU. kado tersebut berupa single tentang yel-yel satu abad NU.

"Yel-tel satu abad NU untuk menyemangati dan tanda respect kami terhadap NU yang bergerak dalam cinta dan damai," ujarnya.

Perjalanan Slank dan NU sudah lama terjalin. Perkenalan tersebut dimulai pada 2012 ketika Slank berkeliling ke pesantren-pesantren. "Kami tahun 2012 pernah keliling 80 pesantren dengan kolaborasi musik Slank dan tradisional lewat dakwah. Jadi, cukup panjang perjalanan Slank," tambahnya.

Tidak hanya Slank, acara puncak Resepsi Satu Abad NU juga dimeriahkan oleh selebritas papan atas lain. Mereka di antaranya Maher Zain, Rhoma Irama, Addie MS, Denny Malik, Tohpati, Ario Hutomo, Dewa Bujana, Kikan Namara, Qasimal Anisa Rahman, Cak Lontong, dan Akbar Kobar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement