Kamis 21 Oct 2021 05:19 WIB

Lagu BTS Jadi OST Film Eternals

Lagu "Friends" dirilis pada Februari 2020 di album Map of the Soul: 7 BTS.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Lagu BTS,
Foto: EPA
Lagu BTS, "Friends", menjadi salah satu OST film Eternals.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Lagu grup K-pop, BTS, bergabung dengan jajaran OST untuk film Marvel Studios berjudul Eternals. Outlet media Amerika, the Direct, melaporkan bahwa lagu "Friends" BTS yang dinyanyikan oleh Jimin dan V dimasukkan dalam OST Eternals, Senin (18/10).

Pada hari berikutnya, The Walt Disney Company Korea mengonfirmasi bahwa "Friends" dari album studio keempat BTS Map of the Soul: 7 dimasukkan dalam film tersebut. Dilansir Soompi pada Rabu (20/10), “Friends” dirilis pada Februari 2020 sebagai lagu b-side di Map of the Soul: 7 BTS.

Lagu ini berisi kisah teman seumuran dan rekan band V dan Jimin, yang ditulis, disusun, dan diproduksi secara pribadi oleh Jimin. Dengan pesan yang tulus tentang persahabatan, lagu “Friends” dimainkan dalam adegan tertentu di Eternals.

Selain BTS, jajaran OST termasuk artis seperti Carl Perkins, Skeeter Davis, Merle Haggard, Pink Floyd, Lizzo, dan banyak lagi. Ini akan menjadi kedua kalinya artis Korea tampil dalam film Marvel setelah “Hangover” milik PSY di Black Panther pada 2018.

Eternals didasarkan pada seri buku komik yang dibuat pada 1976 oleh Jack Kirby. Film ini menceritakan kisah ras manusia super yang disebut Eternals, yang lahir jutaan tahun lalu sebagai hasil eksperimen genetik di Bumi oleh Celestials.

Aktor Korea, Ma Dong-seok, memerankan karakter Gilgamesh di film ini. Gilgamesh adalah pahlawan dengan kekuatan super, yang disandingkan dengan kekuatan Thor dan Hercules.

Film ini disutradarai oleh Chloé Zhao yang juga menyutradarai Nomadland (2020), dan dibintangi oleh aktor Hollywood terkenal, termasuk Angelina Jolie, Salma Hayek, Richard Madden, Kumail Nanjiani, dan Gemma Chan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement