Jumat 25 Oct 2024 15:57 WIB

Ultraman Card Game Dirilis, Penggemar Ultraman Wajib Punya

Para pemain bertarung menggunakan karakter seperti Ultraman Tiga, Dyna, dan Gaia.

Karakter Ultraman. Tsuburaya Productions meluncurkan Permainan Kartu Ultraman atau Ultraman Card Game (UCG) pada Jumat (25/10/2024).
Foto: Dok. Tsuburaya Productions
Karakter Ultraman. Tsuburaya Productions meluncurkan Permainan Kartu Ultraman atau Ultraman Card Game (UCG) pada Jumat (25/10/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar menyenangkan datang untuk penggemar Ultraman sedunia. Pasalnya Tsuburaya Productions meluncurkan Permainan Kartu Ultraman atau Ultraman Card Game (UCG).

Peluncuran UCG ini memperluas waralaba ikoniknya ke dunia permainan kartu strategis melalui dua starter deck kartu yaitu Heroes of Hyperspace dan The Bonds of Zero. Permainan UCG ini akan tersedia dalam empat bahasa yakni Jepang, Inggris, Mandarin Sederhana, dan Mandarin Tradisional yang diluncurkan secara serentak di 23 negara dan wilayah termasuk, Jepang, China Daratan, Korea Selatan, Taiwan, Hong Kong, Singapura, Malaysia, Indonesia, Vietnam, Filipina, Thailand, dan Australia pada 25 Oktober 2024 serta Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko pada 26 Oktober 2024.

Baca Juga

Permainan UCG menampilkan kartu koleksi eksklusif dengan ilustrasi karya Hiroshi Maruyama dan Masayuki Goto yang hadir dalam berbagai tingkat kelangkaan, mulai dari Common (C) hingga Triple Rare (RRR). Tidak hanya itu, kartu adegan dalam UCG memberikan strategi tambahan yang menawarkan pengalaman ikonik permainan Ultraman di tengah pertempuran kosmik, sehingga para pemain dapat menyelesaikan pertempuran secara strategis dalam waktu 15 menit.

"Kami ingin menciptakan permainan yang tidak hanya disukai penggemar Ultraman, tetapi juga menawarkan pengalaman kompetitif yang menarik. Ultraman Card Game merupakan bentuk realisasi dari semangat dan passion kami dalam bercerita yang digabungkan dengan mekanisme permainan yang menarik, agar tercipta sesuatu yang benar-benar istimewa," kata General Producer Ultraman Card Game EJ Shishido dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id pada Jumat (25/10/2024).

UCG mengangkat tema dari momen-momen ikonik seri Ultraman, yakni Heroes of Hyperspaceyang menampilkan elemen-elemen dari Ultraman Tiga, Dyna, Gaia: The Battle in Hyperspace dan The Bonds of Zero berdasarkan seri Ultraman Z. Setiap starter deck terdiri atas 50 kartu karakter dan adegan eksklusif yang tidak tersedia di paket booster mendatang, sehingga memberikan pemain keunggulan kompetitif di awal permainan sekaligus memastikan permainan yang seimbang dalam perjalanannya menjadi pahlawan galaksi terhebat. Selain itu, terdapat juga kartu-kartu penghubung unik yang dapat digabungkan untuk menciptakan ilustrasi yang lengkap, menjadikannya barang wajib untuk dimiliki para kolektor.

"Di kancah global, gaya tarik Ultraman terus tumbuh, dan kini para penggemar dapat menikmati pahlawan jagoan mereka dengan cara baru yang interaktif. Elemen-elemen strategis dalam permainan ini mendorong perkembangan kognitif, terutama pada pemain yang lebih muda dengan mendorong pemikiran kritis, pengambilan keputusan, dan perencanaan," ujar EJ Shishido.

Dalam peluncuran resminya pada 25 Oktober 2024 di 23 negara dan wilayah, UCG akan tersedia di toko-toko hobi lokal di seluruh Singapura seharga 10 dolar Singapura (setara sekitar Rp 120 ribu). Para penggemar dianjurkan untuk mengunjungi toko-toko ritel kesayangan mereka untuk mengetahui ketersediaannya. Untuk menambah antisipasi, para pemain juga dapat menambah kartu mereka dengan paket booster Guardians of the Earth, yang akan diluncurkan pada 8 November dan tersedia dalam bentuk paket satuan atau 24 paket dalam satu kotak.

Tsuburaya Productions adalah perusahaan entertainment global yang menyediakan konten, produk, dan layanan yang penuh dengan kreativitas dan inovasi. Sejak penayangan Ultra Q dan Ultraman pada tahun 1966, perusahaan ini terus menciptakan karakter dan cerita yang dicintai oleh para penggemar di seluruh dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement