Selasa 08 Oct 2024 11:49 WIB

Ponsel Low Badget, Oppo A3s, Apakah Masih Layak di 2024? Simak Penjelasan Ini

Oppo A3s masih mempunyai sejumlah keunggulan

Logo Oppo tak lagi berwarna hijau. Nantinya warna hijau hanya akan digunakan dalam desain visual interaktif.
Foto:

Keempat, performa yang baik

Smartphone ini memiliki performa yang baik meski dibanderol dengan harga yang murah. Dengan dibenamkan chipset yang melengkapi ponsel ini adalah Qualcomm Snapdragon 450 dengan manufakturnya 14 nm dan bagian prosesornya memiliki delapan inti dengan clock speed yang dimiliki sampai dengan 1.8 Ghz, menjadikan smartphone ini tangguh.

Dengan mesin yang melengkapinya itu dapat memberikan pengalaman yang baik kepada kamu sebagai penggunanya. Transisi akan menjadi lebih mulus, dapat digunakan multitasking dan dapat beralih ke aplikasi lain tanpa ada hambatan serta tidak kalah penting, dengan mesin itu ponsel ini menjadi lebih hemat energi.

Berbicara tentang memori yang ditanamkan pada Oppo A3s, maka untuk mendukung dan melengkapi performa yang berkualitas, maka Oppo A3s menyediakan dua pilihan memori diantaranya RAM 2 GB untuk ROM 16 GB dan RAM 3 GB untuk ROMnya 32 GB.

Sementara itu, harga jual kedua varian ini pastinya berbeda, tapi tidak terlalu jauh. Kamu juga bisa memperluas memori penyimpananya sampai dengan 256 GB dengan menggunakan memori eksternal.

Kelima, memiliki kamera yang oke

Hal lain yang membuat ponsel ini worth it adalah terdapat dua sensor di kamera utamanya. Kamera pertama adalah kamera yang memiliki resolusi 13 MP dengan aperture sebesar 2.2 dan untuk kamera yang kedua beresolusi 2 MP dengan aperture 2.4 dan kerennya lagi terdapat fitur depth sensor pada kameranya.

Dengan ditawarkannya fitur AI Beauty 2.0 juga melengkapi kamera utama, sehingga kamera OPPO A3s ini bisa mengidentifikasi wajah pemakainya dengan lebih dari 200 titik. Sehingga foto yang dihasilkan menjadi lebih baik.

Kekurangan Oppo A3s

Jika sebelumnya kamu sudah mengetahui kelebihan dari Oppo A3s dengan segala spesifikasi dan kelengkapan fiturnya, tetapi produk ini bukan berarti sempurna. Apalagi jika dibandingkan dengan teknologi saat ini tentunya memiliki beberapa kekurangan.

Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh OPPO A3s ini tidak memiliki fitur fast charging. Tak dapat dimungkiri kekurangan ini tentunya membuat kamu harus mengisi daya baterai lebih lama. Hal ini tentunya tak sesuai dengan smartphone jaman sekarang yang rata-rata telah menggunakan perangkah fast charging.

Kelemahan selanjutnya yang akan kamu temui adalah kapasitas baterai yang masih berkisar pada 4000 mAh. Sehingga baterai Oppo A3s terlihat memiliki kapasitas kecil jika dibandingkan dengan saat ini. Seperti diketahui sekarang ini baterai yang digunakan minimal 5000mAh sehingga mampu bertahan lebih lama ketika digunakan.

Namun jika bicara daya baterai pada saat Oppo A3s diluncurkan maka daya dengan kapasitas 4230 mAh maka sudah sangat layak untuk smartphone entry level. Bicara kamera yang dibenamkan, ketika diperhatikan secara detail maka ada sedikit kekurangan ketika kamu mengambil foto dengan kondisi kekurangan cahaya.

Itulah beberapa pembahasan terkait kelebihan dan kekurangan dari Oppo A3s yang bisa kamu pertimbangkan. Meski demikian, dengan harga dibawah Rp 2 jutaan dengan spesifikasi seperti diatas, maka Oppo A3s masih bisa dibilang worth it untuk kamu beli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement