Jumat 23 Aug 2024 14:30 WIB

Idol K-Pop Jae Park Ikut Bagikan Unggahan Peringatan Darurat, Jelaskan Ini ke Penggemarnya

Unggahan Peringatan Darurat dibagikan para selebritas, termasuk idol K-pop Jae Park.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Unggahan Peringatan Darurat di menggema di medsos. Musisi Korea Jae Park ikut mengunggah konten Peringatan Darurat.
Foto: Tangkapan Layar
Unggahan Peringatan Darurat di menggema di medsos. Musisi Korea Jae Park ikut mengunggah konten Peringatan Darurat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Penyanyi Korea-Amerika, Park Jae-hyung, atau dikenal sebagai Jae Park, turut menyuarakan peringatan darurat konstitusi Indonesia. Melalui akun Instagram pribadinya @eajpark, Jae memberikan dukungan kepada rekan musisi dan para penggemarnya yang ada di Indonesia untuk terus mengawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Mantan vokalis dan gitar utama grup musik rock Korea Selatan, Day6, Jae mengatakan bahwa dia tidak bisa hanya berdiam diri terhadap kondisi di Indonesia. Meskipun dia dasar bahwa keputusannya untuk membagikan “peringatan darurat” bisa mempengaruhi kesempatannya tampil di Indonesia.

Baca Juga

“Saya menyadari bahwa saya mungkin kehilangan kesempatan di tempat yang saya cintai, bersama orang-orang yang saya cintai lebih dalam, tapi sangat mustahil untuk berdiam diri saat rekan-rekan saya berjuang untuk meningkatkan kesadaran,” kata Jae seperti dikutip pada Jumat (23/8/2024).

Dalam unggahannya tersebut, Jae membagikan ulang postingan dari akun What Is Up Indonesia yang isinya menjelaskan terkait peringatan darurat tersebut. Ia pun mendoakan rekan-rekan musisi dan seluruh rakyat Indonesia yang ikut aksi untuk tetap aman.

“Mohon luangkan waktu untuk membaca ini jika Anda punya kesempatan, dan tetaplah aman di luar sana,” kata Jae.

Unggahan Jae mendapat banyak komentar dari warganet Indonesia. Seorang warganet dengan akun @dind** memberikan ucapan terima kasih kepada Jae karena ikut peduli pada demokrasi Indonesia dengan membagikan peringatan darurat tersebut.

"Jae terima kasih sudah peduli dan perhatian terhadap isu yang sekarang terjadi di Indonesia. Saya tidak menyesal menjadi bagian dari jars," kata warganet dengan akun @tim**.

Di Indonesia sendiri, deretan selebritas, musisi, hingga public figure juga banyak yang mengunggah peringatan darurat garuda. Mulai dari Duta Sheila on 7, Raditya Dika, Joko Anwar, Reza Rahadian, El Rumi, Angga Yunanda, Angga Dwimas Sasongko, Ernest Prakasa, Pandji Pragiwaksono dan lainnya.

Selain itu, ada banyak juga public figure yang ikut aksi di Gedung DPR pada Kamis (22/8/2024), termasuk Reza Rahadian, Joko Anwar, Baskara Putra atau Hindia, Bintang Emon, Arie Kriting, Mamat Alkatiri, Rigen, Adjis Doa Ibu, Ananta Rispo, hingga Mukhadly Aco. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement