Rabu 31 Jul 2024 12:36 WIB

Idol K-Pop Mingyu Seventeen Dituduh ‘Memesan’ Wanita di Klub Malam

Sebagian penggemar Mingyu Seventeen membantah tuduhan itu.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Mingyu Seventeen. Mingyu dirumorkan memesan wanita untuk menemaninya saat berada di sebuah klub malam.
Foto: Dok. instagram/@min9yu_k
Mingyu Seventeen. Mingyu dirumorkan memesan wanita untuk menemaninya saat berada di sebuah klub malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Rumor mengejutkan muncul di kalangan penggemar K-pop mengenai Mingyu, salah satu member Seventeen. Mingyu dirumorkan memesan wanita untuk menemaninya saat berada di sebuah klub malam.

Tuduhan itu bermula saat seorang warganet mengunggah video disertai serangkaian pesan teks antara seseorang dengan MD klub. MD adalah staf yang berurusan dengan pemesanan meja dan VIP. MD tersebut mengirimkan video Mingyu yang diduga berada di mejanya.

Baca Juga

MD mulanya mengatakan bahwa Mingyu memesan meja yang sepi, dan tidak dilewati banyak orang. Ia juga mengatakan bahwa Mingyu meminta agar klub menutup tirai di dekat mejanya.

“Kami hanya menurunkan tirai saat mau tutup. Kami akhirnya menurunkan tirai karena mereka meminta,” demikian kata MD seperti dilansir Koreaboo, Rabu (31/7/2024).

Dalam tangkapan layar pesan tersebut MD juga mengungkap bahwa Mingyu meminta beberapa wanita penghibur untuk menenami minum alkohol di mejanya. “Tentu saja (dia memilih para wanita). Ia meminta beberapa wanita diantar ke meja, terus dia memilih mana yang harus menemaninya atau pergi,” kata MD.

Setelah tuduhan tersebut menjadi viral dengan lebih dari 2,1 juta penayangan, beberapa penggemar telah berusaha menyanggah tuduhan tersebut. Meskipun tanggal kunjungan klubnya tidak disebutkan, tuduhan tersebut diposting pada dini hari tanggal 29 Juli 2024. Para penggemar menemukan bahwa pada tanggal 28 Juli, Mingyu memiliki hari yang sibuk, berkomunikasi dengan para penggemar di Weverse dan berolahraga di gym.

Tidak hanya itu, para penggemar juga meragukan bahwa sosok pria yang ada di video adalah Mingyu. Penggemar menilai, kualitas video dari MD sangat rendah dan tidak jelas, sehingga sulit untuk mengetahui apakah pria yang berada di video betul-betul Mingyu.

Akun yang pertama kali memposting tuduhan tersebut juga dituduh berbohong. Tajuk berita mereka juga menunjukkan bahwa mereka memiliki niat jahat terhadap Mingyu, dengan menjadi berita utama kontroversi Itaewon selama puncak Covid-19. Kata kunci yang dicetak tebal termasuk “klub” dan “Mingyu,” mengisyaratkan bahwa akun itu kemungkinan besar mencari dua kata tersebut dalam berita untuk mengangkat masalah ini.

Para penggemar juga menuduh akun tersebut dengan sengaja menyebarkan berita negatif tentang Seventeen di berbagai akun. Sejak saat itu, akun tersebut telah disetel menjadi privat. Sementara itu hingga saat ini, Mingyu belum memberikan pernyataan resmi mengenai rumor tersebut.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement