Rabu 31 Jul 2024 08:56 WIB

Gandeng Ariel Noah, Rossa Aransemen Ulang Lagu Fenomenal ‘Nada-nada Cinta’

Lagu 'Nada-Nada Cinta' versi terbaru akan menjadi OST film dokumenter Rossa.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Rossa menggelar konferensi pers film dokumenter All Access to Rossa 25 Shining Years di Jakarta, Senin (29/7/2024).
Foto: Dok. Republika/Gumanti Awaliyah
Rossa menggelar konferensi pers film dokumenter All Access to Rossa 25 Shining Years di Jakarta, Senin (29/7/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Rossa akan merilis film dokumenter All Access to Rossa 25 Shining Years mulai 1 Agustus 2024. Yang menjadi istimewa, Rossa mengaransemen ulang lagu “Nada-nada Cinta” dan menyanyikannya bersama Ariel Noah.

“Nada Nada Cinta” merupakan lagu Rossa yang dirilis pertama kali pada tahun 1996. Karena itulah, lagu ini memiliki makna tersendiri bagi perjalanan karir sang diva.

Baca Juga

“Lagu 'Nada Nada Cinta' itu dirilis pas pertama kali aku berkarier sebagai penyanyi. Dan aku aransemen ulang untuk film dokumenter ini,” kata Rossa dalam konferensi pers All Access to Rossa 25 Shining Years di Jakarta, Senin (29/7/2024).

Rossa mengatakan lagu "Nada Nada Cinta" versi terbaru akan menjadi soundtrack film dokumenter All Access to Rossa 25 Shining Years. Adapun Ariel dipilih untuk berduet karena memang dirasa sangat cocok untuk membawakan lagu tersebut.

“Ariel itu penyanyi yang luar biasa, dan kebetulan dia juga pengen juga bawain lagu ini. Karena katanya lagu 'Nada-Nada Cinta' dia dengerin pas dia SMP,” kata Rossa.

Sebagai informasi, film dokumenter All Access to Rossa 25 Shining Years akan membawa penonton memasuki sisi lain dari sosok Rossa yang belum pernah terungkap sebelumnya. Mulai dari awal perjalanan karier Rossa, perjuangannya menjadi seorang ibu untuk anak laki-lakinya, hingga kisah di balik konser tunggal 25 Shining Years Concert pada 2022 yang menandai 25 tahun perjalanan karier Rossa di industri musik Indonesia.

 

Di film ini, Rossa juga akan berbagi tentang kehidupan pribadinya termasuk perihal membesarkan anak pascabercerai dengan Yoyo Padi.

Rossa maupun Yoyo cukup tertutup terkait kehidupan pribadinya. Namun di film dokumenter ini, Rossa, Yoyo, beserta sang buah hati Rizky Langit Ramadhan berbicara mengenai perasaan mereka terkait perceraian pada 2009 silam.

“Aku sama Mas Yoyo itu emang enggak suka mengumbar masalah pribadi kan. Jadi memang baru di sini aja kita mau bicara,” kata Rossa.

Rossa mengatakan Yoyo dan Rizky sama-sama introvert dan tidak suka disorot media. Karenanya, dia merasa terkejut ketika keduanya mau terlibat dan memberikan perspektifnya di film dokumenter All Access to Rossa 25 Shining Years. Menurut Rossa, semua cerita yang ditampilkan di film dokumenter ini memang tanpa skrip atau naskah. Ia pun memberi kebebasan kepada Rizky dan Yoyo untuk mengungkap perasaannya di film dokumenter tersebut.

“Film ini tuh emang enggak pake script kan, dan enggak di-setting gimana-gimana. Dibuat sejujur-jujurnya. Dan mungkin itu yang pada akhirnya membuat Mas Yoyo dan Rizky mau terlibat di film ini,” kata Rossa.

Film All Access to Rossa 25 Shining Years disutradarai oleh Ani Ema Susanti. Film persembahan Time International Films ini akan mulai tayang di bioskop Tanah Air mulai 1 Agustus 2024.

Selain di Indonesia, film All Access to Rossa 25 Shining Years juga akan tayang di beberapa negara seperti Malaysia, Singapura, Brunei hingga Turki. Akan tetapi, untuk perilisan internasional masih belum diumumkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement