Kamis 11 Jul 2024 10:43 WIB

Anant Ambani, Radhika Merchant, dan Pernikahan Crazy Rich India yang Curi Perhatian

Biaya perrnikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant diperkirakan hingga Rp 5 triliun.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Anant Ambani (kanan) dan Radhika Merchant (kiri). Keduanya akan melangsungkan pernikahan dimulai pada 12 Juli 2024. Ada beberapa fakta glamor pernikahan itu yang mencuri perhatian publik.
Foto: Dok. EPA-EFE/DIVYAKANT SOLANKI
Anant Ambani (kanan) dan Radhika Merchant (kiri). Keduanya akan melangsungkan pernikahan dimulai pada 12 Juli 2024. Ada beberapa fakta glamor pernikahan itu yang mencuri perhatian publik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah melalui berbagai perayaan prapernikahan, Anant Ambani dan Radhika Merchant akan melangsungkan pernikahan pada 12 Juli 2024 di Jio World Convention Centre Mumbai di kawasan bisnis Bandra Kurla Complex (BKC). Perayaan pasca pernikahan akan berlanjut hingga tanggal 14 Juli 2024.

Perayaan pernikahan dan pasca pernikahan diperkirakan akan berlangsung megah, dan dihadiri tokoh penting dunia hingga selebritas kenamaan. Menjelang pernikahan, berikut beberapa informasi mengenai acara pernikahan Anant dan Radhika.

Baca Juga

1. Undangan pernikahan yang mahal

Neeta dan Mukesh Ambani tampaknya telah menghabiskan banyak uang untuk undangan pernikahan putra bungsu mereka, Anant Ambani. Undangan pernikahan tersebut dikemas dalam sebuah kotak emas yang besar, di dalamnya terdapat patung Dewa Wisnu dengan Dewi Laksmi di dalam hatinya.

Dalam kotak tersebut, Ambani juga memberikan sebuah selendang karya Kashmiri dengan kisaran harga 10 ribu rupee atau sekitar Rp 2 juta. Kartu undangannya sendiri disisipkan pada sebuah kotak emas yang mirip buku. Pada kartu tersebut terdapat tulisan tangan keluarga Ambani. Dilansir India Times, biaya undangan pernikahan ini berkisah antara 6 hingga 7 lakh Rupee atau sekitar Rp 135 juta rupiah.

2. Biaya total pesta capai Rp 5 triliun

Setelah menjumlahkan biaya perayaan prapernikahan, biaya undangan pernikahan, serta logistik operasional-keamanan, dan lainnya, pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant diperkirakan menelan biaya sekitar 320 juta dolar AS atau sekitar Rp 5,1 triliun, demikian menurut AD.

3. Akan undang Adele hingga Lana del Rey

Perayaan pra-pernikahan pasangan Anant Ambani dan Radhika Merchant telah menampilkan konser pribadi dari Rihanna dan Katy Perry. Upacara sangeet pada tanggal 5 Juli yang lalu ditutup dengan penampilan dari Justin Bieber, yang kabarnya dibayar sebesar 10 juta dolar AS atau sekitar Rp 163 miliar.

Untuk pertunjukan pernikahan itu sendiri, menurut laporan AD, pasangan tersebut akan mengundang penyanyi kenamaan yaitu Adele, Drake, atau Lana del Rey.

4. Menu katering dipilih langsung Nita Ambani

Dilansir Live mint, selama pesta pernikahan keluarga Ambani akan menyajikan hidangan dari Kaashi Chaat Bhandar yang terkenal di Varanasi. Menunya sendiri diperkirakan ada tikki, tomat chaat, palak chaat, chana kachori dan kulfi. Menu ini dipilih langsung oleh pendiri dan ketua Reliance Foundation, Nita Ambani, selama kunjungannya ke Varanasi bulan lalu.

5. Kamar hotel di sekitar venue sudah sold out

Pernikahan Anant dan Radhika telah berdampak pada harga dan ketersediaan kamar hotel di pinggiran barat Mumbai, Bandra (dekat dengan tempat pernikahan) dan di BKC. Situs web resmi dan agen perjalanan menunjukkan bahwa ketersediaan kamar di hotel bintang lima di kawasan itu telah habis dipesan.

6. Tamu bertabur bintang

David dan Victoria Beckham telah menerima undangan pernikahan dan dikabarkan bakal menghadiri acara pernikahan Anant dan Ambani. Undangan pernikahan juga telah dikirimkan kepada para selebritas Bollywood termasuk Ranbir Kapoor dan Alia Bhatt, Deepika Padukone dan Ranveer Singh, dan yang lainnya terlihat pada upacara sangeet. Adapun tamu keseluruhan untuk pernikahan Anant-Radhika dilaporkan akan mencapai 16 ribu orang.

7. Pembatasan jalan di sekitar venue pernikahan

Kepolisian Mumbai mengeluarkan sebuah peringatan pada tanggal 5 Juli, yang dikatakan akan berlaku dari tanggal 12 Juli hingga 15 Juli. Peringatan ini menunjukkan pengalihan dan pembatasan jalan yang mengarah ke Jio World Convention Centre di BKC.

Kebijakan untuk blokade jalan ini mendapat protes dari banyak warga India yang terganggu. Mereka menilai bahwa acara pernikahan Crazy Rich India tersebut mengganggu fasilitas publik.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement