Senin 18 Mar 2019 17:44 WIB

Dewi Gita Pelajari Karakter Caleg dari Sosok Desy Ratna Sari

Dewi Gita menjadi caleg dalam film Suara April.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Pasangan musisi Armand Maulana dan Dewi Gita.
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Pasangan musisi Armand Maulana dan Dewi Gita.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Dewi Gita mengaku antusias bisa mendapat kesempatan berakting dalam film Suara April. Dalam film yang didukung penuh oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai sosialisasi Pemilu 2019 tersebut, Dewi berperan sebagai Rosalina, penyanyi dangdut ternama yang menjadi seorang calon anggota legislatif.

Dewi mengungkapkan ia banyak melakukan riset agar menjiwai karakter Rosalina pada film tersebut. Menurut Dewi, salah satu figur yang dijadikan rujukan ialah kawannya sesama selebritas, yaitu Desy Ratna Sari.

Baca Juga

"Yang jadi bahan riset saya, Desy Ratna Sari. Paling baca-baca tentang dia, postur dan gesturnya seperti apa sekarang," ungkap Dewi usai Gala Premier film Suara April di Epiwalk Jakarta, Jumat (15/3) malam.

Menerima tawaran untuk bermain di Suara April menjadi tantangan sendiri bagi Dewi. Sebab perannya sebagai Rosalina merupakan sisi lain dari kepribadian Dewi yang sebenarnya.

"Kalau caleg kan gak boleh alay, harus berwibawa gitu. Saya sendiri kan aslinya masih ya begini, jadi ini tantangan luar biasa," ungkap Dewi diikuti tawanya.

Film Suara April karya Emil Heraldi dan Wicaksono Wisnu Legowo telah tayang perdana di Epiwalk Kuningan, Jumat (15/3). Film Suara April berikutnya akan ditayangkan di seluruh layar lebar di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement