Selasa 22 May 2018 06:46 WIB

Marcella Zalianty Isi Ramadhan dengan Komik Keumalahayati

Pembuatan komik Keumalahayati dipandangnya sebagai tanggung jawab anak bangsa.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Indira Rezkisari
Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) 56 - Marcella Zalianty
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) 56 - Marcella Zalianty

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi aktris Marcella Zalianty puasa tidak menjadi hambatan baginya untuk berkreativitas. Bahkan, ia menyibukkan diri untuk merampungkan komik Keumalahayati, yang mengangkat kisah perjuangan Laksamana Pertama Malahayati di Aceh.

''Puasa itu tidak membatasi sebuah aktivitas, tetapi puasa membuat kita jadi lebih sensitif dan lebih kuat menghadapi permasalahan,'' ucapnya, usai peluncuran komik Keumalahayati, di Perpustakaan Nasional, Jakarta, Senin (21/5).

Saking sibuknya, bintang film Tusuk Jailangkung itu bahkan sempat tidak berpuasa di awal Ramadhan. Karena saat awal Ramadhan ia langsung mengisinya dengan banyak kesibukan, terutama dalam momentum kebangkitan nasional.

Baginya, ini merupakan tanggung jawab sejarah untuk mengangkat kisah kepahlawanan tokoh-tokoh bangsa. ''Karya ini tidak untuk saya, tapi untuk rakyat Aceh, dan Bangsa. Mudah-mudahan semua pihak bisa mendukung komik ini, hingga proses dibuatkan film ini ke depan,'' jelasnya.

Istri dari Ananda Mikola ini juga mengaku tak memiliki kebiasaan khusus saat Ramadhan. Ia menjalani Ramadhan seperti biasa bersama dua anaknya ''Tidak ada kebiasaan khusus,'' ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement