Kamis 30 May 2024 10:55 WIB

Baale Rilis Album Perdana Fortuna dan Siap Gelar Tur Sumatra 2024

Baale telah menyiapkan sekitar delapan komposisi lagu.

Iqbaal Ramadhan, Setelah kejadian onar yang dibuat oleh band The 1975, Iqbaal menyatakan tidak mau lagi menjadi fans band tersebut.
Foto: Vindes Media
Iqbaal Ramadhan, Setelah kejadian onar yang dibuat oleh band The 1975, Iqbaal menyatakan tidak mau lagi menjadi fans band tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Baale atau Iqbaal Ramadhan resmi merilis album solo perdananya bertajuk Fortuna dan siap menggelar tur di sejumlah kota di Pulau Sumatra. Tur dimulai 6 Juli 2024.

Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Kamis (30/5/5), Fortuna hadir sebagai debut album perdana dari proyek solo Iqbaal, sekaligus sebuah pernyataan kembalinya Iqbaal ke kancah musik tanah air dengan mengusung nama Baale. Album ini digawangi oleh Hendra Jaya Putra sebagai produser dan dibantu oleh Lucky Sarwo sebagai co-produser.

Baca Juga

“Cukup banyak tantangan dalam proses pengerjaan album ini. Ada kendala waktu, tetapi harus tetap memprioritaskan kualitas musik yang bakal dihasilkan oleh album ini,” kata Baale.

Dia menambahkan merasa beruntung dengan dukungan dan bantuan yang mengalir deras dari teman-teman. "Mereka ngebantu penuh perampungan Fortuna,” katanya.

Pada 19 April 2024, Baale meluncurkan tiga single awal dari album Fortuna, yakni “Cinta Luka Sempurna”, “Fortuna”, dan “Di Bawah Lampu”. Selain merilis single dalam bentuk audio, Baale juga merilis kompilasi video musik unik berdurasi cukup panjang yang disutradai oleh The Jadugar.

Pada 24 Mei 2024, album penuh Fortuna sudah dapat dinikmati oleh pencinta musik di Indonesia melalui berbagai platform streaming musik.

Sejak tahun 2021, Baale telah menyiapkan sekitar delapan komposisi lagu yang akan menjadi materi utama dari album Fortuna. Selanjutnya, Baale mulai memproduksi album tersebut pada awal tahun 2024, dengan menambahkan tiga materi baru sebagai pelengkap album.

Selain Hendra Jaya Putra dan Lucky Sarwo, Baale juga dibantu oleh rekan musisi lainnya, seperti Vincent Rompies sebagai bassist, dan Randy Danistha sebagai drummer untuk single “Cinta Luka Sempurna”.

Baale adalah fenomena unik yang....

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement