Kamis 25 Apr 2024 20:13 WIB

Barbie Kristi Yamaguchi Rayakan Momen Medali Emas Olimpiade 1992 

Barbie Yamaguchi menggunakan kostum skate yang dipakainya saat Olimpiade 1992.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani   / Red: Friska Yolandha
Barbie meluncurkan boneka Kristi Yamaguchi, mantan atlet figure skater Amerika Serikat (AS).
Foto: AP
Barbie meluncurkan boneka Kristi Yamaguchi, mantan atlet figure skater Amerika Serikat (AS).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barbie meluncurkan boneka Kristi Yamaguchi, mantan atlet figure skater Amerika Serikat (AS). Dia menjadi bagian dari jajaran Wanita Inspiratif dan juga merayakan Bulan Warisan AAPI (Asian American and Pacific Islanders). 

Dilansir People, Kamis (25/4/2024), barbie baru Yamaguchi akurat hingga ke detail terakhir. Peraih medali emas Olimpiade memberi tahu People bahwa boneka itu bahkan menampilkan glamor dia pada 1992. 

Baca Juga

“[Ada] begitu banyak hal kecil yang benar-benar menjadikannya Yamaguchi dari tahun 1992,” kata dia memberi tahu People secara eksklusif tentang boneka baru yang dibuat oleh Mattel. 

“Rambut besar dengan pita emas di dalamnya!” 

Barbie Yamaguchi mengenakan gaun figure skating yang mengingatkan pada pakaian dia kenakan saat dia memenangkan medali emas di Olimpiade 1992 di Albertville, Prancis. Barbie perempuan kelahiran 1971 ini bahkan memegang karangan bunga besar, seperti yang dia lakukan setelah dia berseluncur lebih dari 30 tahun lalu. 

Yamaguchi mengatakan bahwa ini adalah “momen yang sangat menyenangkan” melihat Barbie untuk pertama kalinya dan mengetahui bahwa dia mendapat tempat di jajaran Wanita Inspiratif, bersama wanita seperti Anna May Wong, Maya Angelou, dan Jane Goodall. Semua perempuan ini dianggap sebagai panutannya sendiri. 

Meskipun Yamaguchi mulai bermain skating saat masih remaja dan mulai berkompetisi dengan serius saat remaja, perempuan ini menuturkan bahwa dia masih meluangkan waktu untuk Barbie-Barbienya. Faktanya, kepala penata gaya Barbie-nya sangat berguna baginya di kemudian hari. 

“Saya sebenarnya menjadi penata rambut internal ketika kami melakukan tur dengan Stars on Ice selama bertahun-tahun,” katanya sambil tertawa saat melakukan tur dengan para skater lain setelah pensiun. “Saya menata banyak rambut para skater untuk pertunjukkan itu!”

Putri Yamaguchi sangat....

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement