Rabu 24 Apr 2024 22:41 WIB

Prabowo Menang, Fedi Nuril Ditagih 'Janji' Pindah Negara

Akun media sosial aktor Fedi Nuril diisukan akan hengkang dari Indonesia.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Fedi Nuril terkenal sering bersuara vokal terhadap Prabowo Subianto sejak penyelenggaraan Pemilu 2024 lalu.
Foto: Gita Amanda/Republika
Aktor Fedi Nuril terkenal sering bersuara vokal terhadap Prabowo Subianto sejak penyelenggaraan Pemilu 2024 lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Fedi Nuril dikenal sebagai sosok yang cukup vokal dalam melontarkan kritik terhadap Prabowo Subianto sejak penyelenggaraan Pemilu 2024 lalu. Kini, setelah Prabowo resmi ditetapkan sebagai Presiden RI periode 2024-2029, akun media sosial Fedi kembali diramaikan oleh beragam komentar warganet.

Pada kolom komentar akun Instagram Fedi, misalnya, sejumlah warganet menagih "janji" Fedi yang diklaim akan pindah bila Prabowo terpilih menjadi Presiden RI. Beberapa warganet bahkan terlihat menyertakan kata-kata kasar kepada Fedi.

Baca Juga

"Jadi pindah dari Indonesia ngga?" tulis seorang warganet di kolom komentar Instagram Fedi, seperti dikutip pada Rabu (24/4/2024).

Tak jauh berbeda dengan di Instagram, sejumlah warganet di X juga melontarkan sindiran kepada Fedi. Beberapa bahkan terlihat memberikan hinaan yang kurang pantas kepada aktor Surga yang tak Dirindukan itu.

"Hehehehe....pecundang pecundang.., Gua denger kl Prabowo menang lu mau hengkang dr RI, kapan? apa lu takut kl gak di RI gak bisa nyari makan lagi? Gak bisa populer lagi gitu?" tulis warganet dengan nama akun Mas Veel.

Unggahan tersebut lalu ditanggapi dengan respons yang santai oleh Fedi. Dalam unggahannya, Fedi menyatakan bahwa dia tidak pernah sekali pun menyatakan akan pindah dari Indonesia bila Prabowo menang dan terpilih menjadi Presiden RI.

"Lo salah denger. Gue gak pernah ngomong/nulis kalau Prabowo menang, gue akan hengkang dari Indonesia. Kecuali lo bisa kasih lihat buktinya," tulis Fedi melalui akun X miliknya pada Selasa (23/4/2024) malam.

Ini bukan kali pertama Fedi diisukan akan pindah negara bila Prabowo menang dalam Pemilu 2024. Setelah Pemilu 2024 diselenggarakan, misalnya, sejumlah warganet mengeklaim bahwa Fedi pernah berjanji akan pindah negara bila Prabowo terpilih menjadi Presiden RI.

Sudah berkali-kali pula, Fedi memberikan klarifikasi bahwa dia tidak pernah memberikan pernyataan akan pindah negara. Fedi pun tak ragu meminta bukti kepada warganet yang sudah menudingnya pernah melontarkan janji seperti itu.

"Gak pernah janji akan pindah negara kalau Prabowo jadi presiden, tapi ditagih terus," tulis aktor Ayat-Ayat Cinta itu pada 23 Februari 2024.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement