Rabu 24 Apr 2024 15:22 WIB

Hybe Berseteru dengan CEO Ador Min Hee-Jin, RM BTS Ikut Bereaksi?

Army percaya unggahan RM adalah respons terhadap perselisihan Hybe dan Ador.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Grup K-pop bersama founder Hybe Bang Si-hyuk. Army percaya pembaruan Instagram terbarunya adalah respons terhadap perselisihan CEO Ador Min Hee-jin dengan Hybe.
Foto: Dok. Instagram/@hitmanb72
Grup K-pop bersama founder Hybe Bang Si-hyuk. Army percaya pembaruan Instagram terbarunya adalah respons terhadap perselisihan CEO Ador Min Hee-jin dengan Hybe.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perseteruan sedang terjadi antara agensi BTS, Hybe, dengan CEO Ador Min Hee-jin. Baru-baru ini, Min hee-jin bahkan diduga menuduh beberapa grup K-Pop menjiplak dirinya, termasuk BTS. 

“Dalam dokumen lain yang ditemukan selama proses audit sehari sebelumnya dilaporkan bahwa CEO Min membuat pernyataan dalam percakapan eksternal mengenai Pimpinan Bang Si-hyuk, dengan mengatakan ‘Faktanya, dia meniru saya dan sampai sejauh ini’. Diketahui, CEO Min kerap melontarkan komentar pribadi tentang BTS yang meniru dirinya setelah bergabung dengan Hybe,” kutipan dari “YNA” mengacu pada komentar Min Hee-jin, dilansir Koreaboo, Rabu (24/4/2024).

Baca Juga

Penggemar BTS, Army, curiga bahwa CEO Min adalah sumber informasi pribadi para idola yang bocor dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu artis tersebut adalah pemimpin BTS RM alias Kim Namjoon. 

Seorang warganet  dengan akun media sosial X @xloudxe_xan menulis komentar. “Jadi maksudmu informasi Namjoon terus-menerus dibocorkan oleh Min Hee-jin dan kemudian dia membawa beberapa staf dan memberi tahu semua orang bahwa mereka membocorkan informasi. Lalu keluarkan mereka dari perusahaan,” tulisnya. 

Para penggemar sangat penasaran dengan reaksi idola K-pop terhadap drama yang sedang berlangsung seputar CEO Min ini. Banyak yang berharap seseorang akan angkat bicara. 

Sekarang, tampaknya sudah ada yang melakukannya. Baru-baru ini RM memperbarui Instagram Stories-nya dengan foto masa lalu dirinya di sebuah pantai. Dia memberi caption dengan emoji tertawa. 

Namun, RM secara historis menggunakan emoji tertawa di tengah-tengah drama publik. Tahun lalu, dia menggunakan emoji ketika dia dengan sopan mengkritik seorang biksu yang mempublikasikan kunjungan pribadinya ke Kuil Hwaeomsa di Gunung Jirisan.

“Saya bersyukur atas waktu yang dihabiskan di sana, tetapi tidak menyangka akan ada artikel tentangnya…????,” ujar pria kelahiran 1994 ini melalui Instagram. 

Begitu pula ketika seorang pegawai operator kereta api Korea Selatan, KORAIL, menyalahgunakan kekuasaannya dan mencari informasi pribadi RM, termasuk nomor foto dan alamat pelantun lagu “seoul” ini. RM menanggapinya dengan mengunggah tangkapan layar sebuah artikel dengan teks yang mewakili emoji ????. 

RM dikenal tidak hanya menangani masalah secara halus, namun dia juga telah membuktikan dirinya tetap mengetahui informasi terkini meskipun jadwalnya sibuk. Baru-baru ini, RM ikut serta dalam rap Drake vs Kendrick Lamar dengan membagikan kolaborasi mereka pada 2012, “Poetic Justice”.

Mengetahui RM, Army percaya pembaruan Instagram terbarunya adalah respons terhadap perselisihan Ador Vs Hybe, terutama karena CEO Min menyinggung BTS. Mereka mengira dia mungkin mengetahui lebih banyak namun merasa dia tidak dapat berbicara lebih banyak tentang permasalah tersebut. 

“Emoji tertawa oh itu tidak bagus,” tulis akun X @o_xxnnix yang juga menyertakan dua foto dalam postingannya. 

Akun X @xibiophiliabex menulis, “Oke, aku tidak ingin berteori & memaksakannya padamu… Tapi menurutku Namjoon tertawa melihat nasib Hybe. Dia mungkin memperkirakan ini akan terjadi entahlah”. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement