Selasa 16 Apr 2024 08:29 WIB

J-Hope Ukir Sejarah dalam Chart Penjualan Lagu Digital

Lagu "Neuron" berhasil debut di posisi No. 5 dengan penjualan 7.777 eksemplar.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
J-Hope BTS.
Foto: Dok. BigHit
J-Hope BTS.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Penyanyi rap J-hope dari BTS telah mencatat prestasi di chart penjualan lagu digital Billboard minggu ini, dengan penampilan dua lagu dari EP terbarunya, Hope on the Street Vol. 1. Salah satu lagunya, "Neuron" berhasil debut di posisi No. 5 dengan penjualan mencapai 7.777 eksemplar, yang menampilkan kolaborasi dengan Yoon Mirae dan Gaeko.

Dilansir Forbes pada Selasa (16/4/2024), dengan prestasi ini, J-hope telah mencapai 10 besar dalam chart penjualan lagu digital dengan delapan lagu berbeda yang dirilis atas namanya sendiri. Namun, yang lebih menarik, prestasi ini juga menandai langkahnya untuk memutuskan keterikatannya dengan beberapa rekan seband, yaitu V dan Jimin.

Baca Juga

Sebelum "Neuron", J-hope telah mencatat tujuh posisi 10 besar dalam chart penjualan lagu digital. Namun, kini, dia berhasil melewati dua anggota BTS lainnya V dan Jimin, setidaknya untuk saat ini.

Meskipun sebelumnya terikat dengan mereka, namun prestasinya yang kini menonjol membuktikan bahwa J-hope mampu bersinar secara individu. Dengan posisinya yang kini menempati peringkat ketiga terbanyak dalam 10 lagu teratas di chart penjualan lagu digital di antara artis solo Korea Selatan, J-hope semakin mengukuhkan dirinya sebagai salah satu bintang terkemuka dalam industri musik.

Meskipun begitu, BTS secara keseluruhan tetap menjadi kekuatan yang tidak dapat diabaikan, dengan 36 hits 10 besar dalam chart penjualan lagu digital, yang menjadikannya grup musik Korea Selatan dengan pencapaian terbanyak. J-hope kini menduduki peringkat keempat dari 10 besar musisi Korea Selatan dalam daftar pembelian lagu digital, termasuk BTS.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement