Ahad 14 Apr 2024 17:55 WIB

'Avatar: The Last Airbender' Terancam Diboikot Akibat Komen Eric Nam Soal Palestina-Israel

Eric Nam menjadi pemeran tokoh Aang versi dewasa serial Avatar: The Last Airbender.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Gordon Cormier berperan sebagai Aang sewaktu kecil di serial Avatar: The Last Airbender. Aang dewasa diperankan aktor/penyanyi Korea Selatan, Eric Nam.
Foto:

Nam mengklarifikasi bahwa keputusannya menyukai postingan yang membuat gaduh adalah karena dia memilih posisi antikekerasan, antikebencian, dan menentang intoleransi.

"Tanda suka saya terhadap postingan tersebut adalah reaksi saya ketika menyadari berita yang menghancurkan, sebagai seseorang yang selalu promanusia, properdamaian, dan untuk cinta dan kesetaraan bagi semua," ucapnya.

 

Lebih lanjut, Nam mengatakan hatinya hancur melihat keluarga Palestina maupun Israel yang terkoyak oleh kekerasan dan menghadapi kehilangan yang tak terbayangkan. Begitu banyak rasa sakit dan penderitaan, sehingga dia berdoa setiap hari agar kedamaian dan keselamatan segera hadir bagi semua orang.

 

Pernyataan Nam yang menunjukkan sikap netral dan tidak peka pada genosida yang jelas-jelas terjadi di Palestina tidak disukai banyak orang. Banyak yang menuding Nam membuat pernyataan hanya untuk memperbaiki situasi. Karenanya, menyusul pengumuman perannya sebagai Aang dewasa sang pengendali udara dalam serial "Avatar" mendatang, penggemar segera menyatakan reaksi penolakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement