Sabtu 13 Apr 2024 16:00 WIB

Foto Jennie Blackpink Dianggap Promosikan Ramen Jin BTS, Ternyata Ini Faktanya

Foto Jennie Blackpink disalahartikan ikut mempromosikan ramen Jin BTS

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Personel Blackpink, Jennie. Jennie dianggap mempromosikan ramen Jin BTS.
Foto: EPA-EFE/FRANCK ROBICHON
Personel Blackpink, Jennie. Jennie dianggap mempromosikan ramen Jin BTS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belum lama ini, sebuah foto yang menampilkan jajaran poster promosi ramen menjadi viral di media sosial. Poster-poster yang memperlihatkan sosok Jin BTS dan Jennie Blackpink ini sekilas tidak terlihat aneh. Namun bila diperhatikan dengan saksama, ada sejumlah hal tak terduga di balik poster-poster tersebut.

Foto viral tersebut memperlihatkan tiga buah poster promosi ramen yang dipajang di sebuah minimarket. Poster pertama dan ketiga menampilkan sosok Jin yang sedang berpose mempromosikan ramen bernama Jin Ramen. Sedangkan pada poster kedua, terlihat sosok Jennie yang sedang makan sambil memegang sebuah cup ramen instan.

Baca Juga

Sekilas, ketiga poster yang ditempel berjejer ini tampak mempromosikan satu merek ramen yang sama, yaitu Jin Ramen. Namun bila diperhatikan lebih lanjut, cup ramen yang dipegang oleh Jennie berasal dari merek ramen berbeda.

Selain itu, Jennie sebenarnya bukanlah brand ambassador dari produk ramen yang bersangkutan. Foto Jennie yang digunakan pada poster tersebut berasa dari cuplikan video saat Jennie sedang menikmati makanannya.

Yang tak kalah lucu, sosok Jennie di dalam poster sebenarnya tidak sedang memakan ramen, melainkan dumpling. Oleh karena itu, kerandoman poster tak resmi yang menggunakan foto Jennie ini berhasil membuat banyak warganet terkekeh.

"Baru saja melihat Jennie (dalam poster) di sebuah minimarket Korea. Sangat lucu bagi saya karena Jennie bahkan tidak mempromosikan mie instan tersebut," tulis seorang warganet di X, seperti dilansir Koreaboo pada Sabtu (13/4/2024).

Banyak penggemar yang mengungkapkan bahwa foto Jennie sering kali digunakan secara tidak resmi untuk mempromosikan suatu produk. Menurut mereka, fenomena ini terjadi karena Jennie merupakan bintang yang dijuluki sebagai "IT Girl" Korea.

"Foto Jennie lagi-lagi digunakan untuk promo, dan Jennie bahkan tidak disponsori. Benar-benar perilaku IT girl," kata warganet lain.

Seperti diketahui, Jennie merupakan salah satu idol yang paling banyak dilirik oleh jenama-jenama ternama untuk menjadi brand ambassador. Sebagian dari jenama-jenama yang telah menggandeng Jennie sebagai brand ambassador atau representasi mereka adalah Chanel dan Calvin Klein. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement