Jumat 05 Apr 2024 13:45 WIB

Pamer Merek Minuman yang Diboikot, Baekhyun EXO Disebut Tone Deaf Soal Palestina

Baekhyun EXO dianggap tone deaf terhadap

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Salah satu personel grup K-pop EXO, Baekhyun. Penggemar kecewa mendapati Baekhyun memamerkan Coca-Cola saat live. Minuman tersebut termasuk dalam daftar boikot.
Foto:

Sementara itu, ada juga penggemar yang beranggapan jenama terkait membayar mahal idola K-Pop atau meneken kontrak dengan nominal besar untuk mempromosikan produknya. "Sumpah ini dibayar berapa dah idol K-Pop sama "Isriwil"," tutur warganet lainnya dengan akun X @coesa***.

Sebagian penggemar mengaku sedih dan kecewa tapi tetap ingin berusaha memberi "edukasi" kepada idolanya dengan membuat postingan berisi protes sebanyak-banyaknya. Dengan begitu, unggahan yang mereka buat setidaknya terbaca oleh Baekhyun maupun agensinya.

Ada juga penggemar yang memutuskan langsung berhenti mengikuti akun Baekhyun dan hengkang dari per-KPop-an. Sebab, menurutnya, tidak ada pembenaran apa pun apabila sudah menyangkut genosida dan kemanusiaan. Sementara, warganet lain berharap para idol lebih sadar dengan kondisi dunia.

"Mereka tuh pas sekolah pelajaran sejarah Korea pada tidur apa gimana dah? Kayaknya kalau arwah leluhur mereka yang dulu ngelawan Jepang lihat tingkah mereka sekarang bakal kecewa berat sih. Padahal nasib Palestina sekarang = nasib Korea selama 30 tahun sebelum tahun 45, ya Allah..," ungkap warganet dengan akun X @21centurygu***.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement