Kamis 04 Apr 2024 20:35 WIB

Balita Terkunci di Mobil, Pemudik Diingatkan tak Tinggalkan Anak Saat Mampir di Rest Area

Kasus balita terkunci di mobil menjadi viral di media sosial.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Pemudik (ilustrasi). Pemudik diingatkan untuk tidak meninggalkan anaknya di mobil sendirian.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Pemudik (ilustrasi). Pemudik diingatkan untuk tidak meninggalkan anaknya di mobil sendirian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah kejadian yang viral di media sosial menyoroti pentingnya keselamatan dan kehati-hatian bagi para pemilik kendaraan yang membawa balita, khususnya selama perjalanan mudik. Kasus viral menunjukkan seorang ibu keluar dari mobil, sementara anaknya yang masih balita bermain-main dengan kunci mobil di dalam kendaraan.

Tanpa disadari, sang balita mengunci pintu mobil dari dalam. Manager of After Sales Strategy PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwansyah Siregar, mengingatkan perlunya kesadaran dan persiapan khusus bagi para pemilik kendaraan atau pemudik yang membawa balita.

Baca Juga

Irwansyah menyerukan pemilik kendaraan atau pemudik untuk tidak meninggalkan anggota keluarga, terutama balita, sendirian di dalam mobil. Hal ini merupakan antisipasi terhadap kemungkinan kejadian yang tidak diinginkan.

"Para pemilik kendaraan atau para pemudik untuk tidak meninggalkan anggota keluarga atau apapun pada saat beristirahat di rest area untuk antisipasi seperti yang tadi," kata Irwansyah dalam jumpa pers di Posko Mudik MMKSI KM 57, Cikampek, Karawang, Jawa Barat, Kamis (4/4/2024).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement