Selasa 02 Apr 2024 15:50 WIB

Malang-Jakarta Naik Bus Cititrans Busline Suites, Bus Mania: Luar Biasa

Sayuti, Ketua komunitas Bus Mania, menjajal layanan Cititrans Busline Suites.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Bluebird Group memperkenalkan Cititrans Busline untuk transportasi antarkota antarprovinsi (AKAP) dengan pilihan kelas, yaitu Suites dan Super Executive di Kantor Bluebird Group, Jakarta Selatan, Senin (1/4/2024).
Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah
Bluebird Group memperkenalkan Cititrans Busline untuk transportasi antarkota antarprovinsi (AKAP) dengan pilihan kelas, yaitu Suites dan Super Executive di Kantor Bluebird Group, Jakarta Selatan, Senin (1/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang penggemar bus, yang juga menjabat sebagai Ketua Bus Mania, Aditya Warman, berbagi pengalamannya naik bus kelas Suites dari layanan Cititrans Busline. Pria yang akrab disapa Sayuti itu mengungkapkan kesan dan detail menarik tentang pengalaman pertamanya naik bus kelas Suits tersebut dari Malang ke Jakarta.

"Kesan naik ini? Ternyata luar biasa," kata aktor serial situasi komedi (Sitkom) berjudul OB itu di Kantor Bluebird Group, Jakarta Selatan, Selasa (2/4/2024).

Baca Juga

Sayuti menceritakan perjalanannya dengan Cititrans antarkota antarprovinsi (AKAP) dari Malang ke Jakarta. Dia menjelaskan bahwa bus AKAP tujuan Malang ke Jakarta biasanya menawarkan tiga kelas, yaitu sleeper, super eksekutif, dan eksekutif. Namun, yang membuatnya terkesan adalah adanya kelas Suites, yang merupakan paket komplet dengan fasilitas yang lebih memadai.

"Mungkin ini pertama kalinya ada bus dengan banyak seat (di kelas super eksekutif) seperti ini, sangat nyaman," ujar Sayuti.

 

photo
Bluebird Group memperkenalkan Cititrans Busline untuk transportasi antarkota antarprovinsi (AKAP) dengan pilihan kelas, yaitu Suites dan Super Executive di Kantor Bluebird Group, Jakarta Selatan, Senin (1/4/2024). - (Republika/Umi Nur Fadhilah)

Sayuti menjelaskan betapa banyaknya pilihan kursi super eksekutif yang tersedia di Cititrans Busline tersebut. Dia juga menyoroti keberadaan wireless charger yang tidak biasa di bus lain.

Tidak hanya dari segi fasilitas, Sayuti juga menjelaskan tanggapan dari komunitas Bus Mania terhadap Cititrans Busline. Dia menyebut bahwa sebagai anggota komunitas, banyak hal yang dibahas, mulai dari teknis mesin hingga pelayanan penumpang. Namun, yang paling penting adalah kenyamanan selama perjalanan, yang menurutnya sangat diperhatikan oleh Cititrans.

"Kemarin dari Malang ke Jakarta itu kayak simulasi," kata dia.

Sayuti menggambarkan pengalaman perjalanan yang nyaman dan lengkap dengan snack dan layanan dari pramugari dan pramugara. Dia juga menyebutkan bahwa kecepatan bus yang stabil, tanpa perlu berjalan terlalu kencang, memberikan kenyamanan tersendiri bagi penumpang.

Direktur Utama Cititrans, Andrew Arristianto menyoroti keunggulan Cititrans Busline dan prospek yang cerah dalam industri transportasi antarkota antarprovinsi. Cititrans Busline menawarkan layanan yang berkualitas, dengan Standar Nyaman Indonesia (SNI) sebagai landasan pelayanannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement