Jumat 29 Mar 2024 17:06 WIB

Idol Wanita K-Pop yang Menangkan Awards Solo Pertama Tercepat

Kemenangan di acara musik mewakili cinta dan dukungan para penggemar.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Jisoo Blackpink. Jisoo menjadi salah satu solois wanita K-pop yang tercepat meraih penghargaan musik.
Foto: Instagram/@sooyaaa__
Jisoo Blackpink. Jisoo menjadi salah satu solois wanita K-pop yang tercepat meraih penghargaan musik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemenangan pertama di acara musik selalu istimewa. Sangat mengesankan ketika melihat seberapa cepat beberapa penyanyi solo wanita K-pop mendapatkan kemenangan acara musik pertama mereka. 

Dilansir laman Allkpop, Kamis (28/3/2024), kemenangan di acara musik bukan sekadar mendapatkan piala. Tetapi ini mewakili cinta dan dukungan para penggemar. Berikut ini beberapa penyanyi solo wanita K-pop yang meraih pencapaian tersebut:

Baca Juga

1. Jisoo dan Solar

Jisoo Blackpink dan Solar Mamamoo sama-sama menjadi penyanyi solo wanita tercepat yang meraih kemenangan acara musik pertama mereka hanya dalam lima hari. Solar memulai perjalanan solonya pada 23 April 2020 dengan "Spit it Out". Dia mengeklaim kemenangan acara musik pertamanya pada 28 April 2020 di “The Show”. 

Sedangkan Jisoo menandai debut Solonya dengan “Flower” pada 31 Maret 2023. Perempuan kelahiran tahun 1995 ini mengamankan kemenangan acara musik pertamanya pada 5 April 2023 di "Show Champion". 

2. Tiffany Young dan Miyeon

Tiffany Young berasal dari Girls’ Generation, sementara Miyeon adalah anggota (G)I-DLE. Mereka menjadi penyanyi solo wanita tercepat kedua yang mendapatkan kemenangan acara musik pertama mereka dalam waktu enam hari setelah debut solo mereka.

Tiffany memulai debutnya dengan lagu “I Just Wanna Dance” pada 11 Mei 2016, dan memenangkan tempat pertama pada episode “The Show” yang tayang pada 17 Mei 2016. Demikian pula, Miyeon merayakan kemenangan debutnya solonya di acara musik di “The Show” pada 3 Mei 2022, dengan “Drive”, yang dirilis pada 27 April 2022. 

3. Taeyeon, Kim Se Jeong, dan Lisa

Taeyeon Girls’ Generation, eks anggota I.O.I Kim Sejeong, dan Lisa Blackpink meraih kemenangan acara musik debut mereka hanya dalam tujuh hari. Taeyeon, anggota Girls’ Generation pertama yang bersolo karier. Dia meluncurkan lagu debut Solonya “I” pada 7 Oktober 2015. Taeyeon mengamankan kemenangan debutnya di “Show Champion” pada 14 Oktober 2015. 

Sementara itu, Kim Sejeong memulai perjalanan solonya pada 23 November 2016. Dia membawakan single “Flower Way”, yang memenangkan tempat pertama pada episode “Show Champion” pada 30 November 2016. Lisa melakukan melakukan debut solonya yang sangat dinantikan dengan “LALISA” pada 10 September 2021, dan meraih kemenangan debutnya di acara musik di “Music Bank” pada 17 September 2021.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement