Kamis 28 Mar 2024 15:56 WIB

Sisi Edukasi Film Horor Dinilai Sangat Kurang, Gus Kikin: Jika Melecehkan, Harus Ditindak

Apa kata Gus Kikin tentang gambar di poster film Kiblat?

Poster film Kiblat yang telah ditarik oleh Leo Pictures. Poster dan trailer film arahan sutradara Bobby Prasetyo ini dikecam masyarakat, ulama, dan sineas.
Foto:

Sementara itu, setelah ramai menuai kritikan, rumah produksi Leo Pictures meminta maaf atas kontroversi yang ditimbulkan dalam pembuatan film horor terbaru mereka, Kiblat. Permintaan maaf itu disampaikan setelah pihak Leo Pictures melakukan pertemuan dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) membahas film tersebut pada Rabu (27/3/2024).

Selain meminta maaf, produser film Kiblat Agung Saputra juga akhirnya memutuskan akan mengganti judul serta poster filmnya. Sinema yang dibintangi Yasmin Napper dan Ria Ricis ini disutradarai oleh Bobby Prasetyo dan skenarionya ditulis Lele Laila.

photo
Kontroversi film Kiblat - (Tim Infografis Republika)

Sebelumnya, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah Cholil Nafis menyoroti ramainya kritikan terhadap film Kiblat. Hal itu disampaikan oleh Cholil melalui unggahan Instagram-nya @cholilnafis.

"Acapkali menggunakan promosi sensitif dan kontroversi agar menarik perhatian dan banyak penonton. Tapi klo menyinggung agama biasanya malah tak boleh ditonton. Seringkali reaksi keagamaan dimainkan oleh pebisnis utk meraup untung materi. Yg gini tak boleh dibiarkan harus dilawan," tulis Cholil.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement