Selasa 26 Mar 2024 20:19 WIB

NCT Dream Temani Perjuangan Generasi Muda dengan DREAM( )SCAPE

Smoothie menjadi lagu utama mini album NCT Dream, DREAM( )SCAPE.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Grup K-pop NCT Dream. Mini album baru NCT Dream, DREAM( )SCAPE, tampilkan Smoothie sebagai lagu utama.
Foto: Dok. Instagram/@nct_dream
Grup K-pop NCT Dream. Mini album baru NCT Dream, DREAM( )SCAPE, tampilkan Smoothie sebagai lagu utama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup K-Pop NCT DREAM resmi comeback dengan merilis mini album kelima, DREAM( )SCAPE. Mini album ini terdiri dari enam lagu, termasuk lagu utama berjudul "Smoothie".

Dilansir Allkpop, Selasa(26/3/2024), DREAM( )SCAPE menceritakan petualangan yang dilakukan Mark, Renjun, Jeno, Jaemin, Haechan, Chenle, dan Jisung untuk melarikan diri dari kenyataan pahit mengejar mimpi. Berbagai macam emosi yang mereka temui sepanjang perjalanan ini telah diterjemahkan ke dalam musik.

Baca Juga

Pada akhirnya, mini album ini berupaya untuk berhubungan dengan generasi muda masa kini melalui pesan harapan, empati, dan keberanian. Selain itu, NCT Dream berusaha untuk menjalin hubungan yang lebih dalam dengan generasi muda melalui suara yang halus dan gaya inovatif yang belum pernah diungkapkan sebelumnya.

"Kami ingin untuk menyampaikan pesan kepada mereka yang merasa tidak memiliki mimpi," ujar para anggota saat konferensi media.

NCT Dream juga berharap para pendengar membaca judul mini album sebagai "dream escape", bukan "dream scape". DREAM( )SCAPE menawarkan kesempatan untuk melihat NCT Dream yang telah mencapai tingkat kedewasaan baru.

Ketujuh anggota grup asuhan SM Entertainment ini secara aktif berpartisipasi dalam pembuatan album, mulai dari ide konsep awal hingga produksi akhir. Lagu utamanya, "Smoothie", merupakan tembang dance hip-hop yang asyik dengan irama bass 808 yang menular dan ritme snare drum. Lagu ini juga dilengkapi dengan nyanyian menarik.

Perpaduan aliran dinamis dan chorus yang minimal menciptakan suara yang membuat ketagihan. Seperti yang dapat diambil dari pesan inti "Smoothie", yakni bahwa mereka akan memadukan dan menghilangkan semua hal negatif dan kritik seperti smoothie. Kepercayaan diri dan rasa nyaman NCT Dream terpancar dalam lagu tersebut.

Lagu lainnya dari mini album terbaru ini adalah "icantfeelanything", yang menggambarkan ketakutan yang mereka rasakan ketika melarikan diri dari kenyataan untuk mewujudkan impian. Ada juga lagu "BOX" yang mengungkapkan keinginan grup untuk keluar dari kebiasaan masyarakat.

Kemudian, rasa takjub dan penasaran saat menghadapi dunia baru diungkapkan oleh NCT Dream dalam "Carat Cake". Dua lagu lainnya adalah "UNKNOWN" dan "Breathing".

"UNKNOWN" berbagi aspirasi grup untuk mengatasi ketakutan dan kesulitan untuk terjun ke dunia yang tidak diketahui sekali lagi. Sementara "Breathing" adalah sebuah lagu yang didedikasikan untuk mereka yang menginspirasi keberanian dan harapan-harapan selama masa-masa sulit.

Direktur Produksi di Neo Production, Junghee Chae, mengatakan pertumbuhan, perubahan, dan empati terhadap generasi muda adalah kata kunci yang mendefinisikan DREAM( )SCAPE. Menurut dia, sebagai grup yang terkenal dengan musiknya yang ceria dan penuh harapan, NCT Dream juga mengalami pertumbuhan dan perubahan yang luar biasa.

"Menggunakan hal ini sebagai titik hubung, mini album ini berfokus pada eksplorasi perasaan yang sering dialami remaja saat ini seperti rasa sakit, kesedihan, dan penderitaan, lalu menerjemahkannya ke dalam musik. Orang-orang akan dapat memahami sepenuhnya narasi besar yang mendasari album ini dan ketulusan di baliknya dengan melihat seluruh album, konten promosi, dan video musiknya," ujar Chae.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement