Rabu 20 Mar 2024 07:24 WIB

Sepak Terjang Jose Andres, Celebrity Chef yang Kirim Makanan ke Gaza

Bersama World Central Kitchen, Jose Andres kirim bantuan makanan ke Gaza.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Celebrity chef asal Spanyol, Jose Andres. Bersama World Central Kitchen yang didirikannya, Andres mengirimkan bantuan makanan ke Gaza, Palestina, Selasa, 19 Maret 2024.
Foto:

Operasi bantuan, yang diberi nama Operasi Safeena (yang berarti perahu atau kapal dalam bahasa Arab), ini bertujuan untuk memberikan makanan kepada hampir setengah juta warga Palestina di Gaza. Kapal pertama telah tiba di Gaza dengan membawa cukup makanan untuk memberi makan ratusan ribu orang.

Persiapan juga sedang dilakukan untuk pengiriman kedua. Harapannya, mereka dapat menyediakan lebih banyak bantuan bagi warga Gaza yang terdampak.

Sejak konflik di Gaza pecah pada Oktober 2023, World Central Kitchen telah mengirimkan lebih dari 37 juta makanan dan membuka lebih dari 60 dapur komunitas di wilayah tersebut. Dengan situasi krisis yang terus berlanjut di Gaza, bantuan makanan menjadi kunci untuk memastikan bahwa warga yang terkena dampak memiliki akses ke sumber makanan yang cukup dan bergizi.

Upaya bersama Andrés dan World Central Kitchen menunjukkan kepedulian dan solidaritas internasional dalam mengatasi krisis kemanusiaan yang mendesak. Bantuan makanan dari World Central Kitchen menjadi bagian dari upaya yang lebih luas untuk mengatasi krisis kemanusiaan di Gaza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement