Ahad 17 Mar 2024 17:14 WIB

Rapper Amerika yang Memeluk Islam, Terbaru Ada Lil Jon yang Putuskan Mualaf

Selain Lil Jon, ada juga rapper Amerika lain yang beragama Islam.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Rapper Ice Cube. Ada beberapa rapper dan produser musik Amerika yang beragama Islam.
Foto:

6. Lil Durk

photo
Rapper Lil Durk. - (Dok. EPA-EFE/ALLISON DINNER)

 

Lil Durk bernyanyi, “Waktunya pagi, aku berdoa kepada Allah. Maafkan aku atas perbuatan burukku. Biarkan aku lebih dekat dengan anak-anakku. Bisakah kamu melindungi semua temanku?” di single “Pelle Coat”. Selain itu, ayah lima anak ini juga terlihat melaksanakan sholat dalam videonya. 

 

7. French Montana

photo
Rapper French Montana (kiri). - (Dok. EPA-EFE/MIKE NELSON)

 

French Montana memiliki nama asli Karim Kharbouch. Dia lahir dan besar di Maroko, serta tumbuh dalam budaya mayoritas Islam di negara tersebut hingga usia 13 tahun. 

Dia dan keluarganya beremigrasi ke Amerika Serikat (AS). French Montana memulai debutnya di dunia hip hop pada 2007, mengamankan posisinya sebagai salah satu nama terbesar. 

8. Busta Rhymes

photo
Rapper Busta Rhymes. - (Dok. EPA-EFE/HELLE ARENSBAK DENMARK OUT)

 

Busta Rhymes memulai perjalanannya dengan Islam pada usia 12 tahun. Dia paling dikenal karena keterampilan rapnya yang sangat cepat dan selalu memberikan energi yang tinggi. Lagu-lagu perintis hip hop ini telah ada di tangga lagu bersama pionir lain di industri musik seperti Mariah Carey dan The Notorious B.I.G. 

9. PnB Rock

photo
Rapper PnB Rock. - (Dok. Instagram/@pnbrock)

 

PnB Rock yang memiliki nama asli Rakim Hasheem Allen lahir dari keluarga Muslim di Philadelphia. Dia pernah menulis di Twitter, “Saya seorang Muslim dan saya bangga menjadi seorang Muslim”. 

Dia ditembak mati saat terjadi perampokan di Los Angeles pada 2022. Dia masih memberikan pengaruh yang signifikan dengan rekaman yang dia tinggalkan untuk para penggemar, keluarga, dan teman-temannya. 

10. Swizz Beatz

photo
Swizz Beatz. - (Dok. EPA-EFE/CAROLINE BREHMAN)

 

Swizz Beatz selalu menganjurkan agar lebih banyak perhatian diberikan kepada kelompok agama yang kurang terwakili. Ikon hip hop ini adalah seorang Muslim yang taat. Dalam wawancara sebelumnya, Swizz Beatz mengatakan “Allah adalah satu-satunya bos saya.” 

 

11. East Dave 

 

Rapper East Dave masuk Islam saat menjalani hukuman penjara karena tuduhan kepemilikan senjata. Dia memulai debutnya sebagai aktor pada tahun 2017, bergabung dengan serial televisi seperti Being Mary Jane dan The Breaks

 

12. Kevin Gates

Kevin Gates selalu vokal dan bangga dengan agamanya sepanjang diskografi musiknya. Rapper ini merupakan seniman yang kerap menyoroti agama Islam bersama istrinya, Dreka Gates. Rekaman sukses yang mendorong karier Gates adalah “2 Phones” dan “I Don’t Get Tired”. 

 

13. Q-Tip 

Q-Tip, salah satu pelopor rap yang sadar sosial ini, paling dikenal karena bagiannya dalam grup hip hop legendaris A Tribe Called Quest yang berbasis di Queens. Dia mengubah nama resminya menjadi Kamaal Ibn John Fareed Setelah masuk Islam pada pertengahan tahun 1990-an.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement