Jumat 15 Mar 2024 19:15 WIB

Cerita Rina Nose Gabung dengan Band Methosa

Keputusan Rina Nose masuk band tidak terjadi instan.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Indira Rezkisari
Pembawa acara sekaligus vokalis band Methosa Rina Nose dalam jumpa pers di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Jumat (8/3/2024).
Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah
Pembawa acara sekaligus vokalis band Methosa Rina Nose dalam jumpa pers di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Jumat (8/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pembawa acara dan komedian Rina Nose dikenal publik pandai bernyanyi. Kini ia mengambil peran sebagai vokalis kedua band Methosa.

Di balik keputusan tersebut terdapat kisah menarik yang melibatkan perjalanan dari pertemuan kecil hingga kesepakatan besar. Keputusan Rina Nose untuk bergabung dengan band Methosa bukanlah sesuatu yang terjadi secara instan.

Baca Juga

Proses ini melibatkan serangkaian peristiwa yang dimulai dari keikutsertaannya dalam beberapa kuis televisi. Rina mengatakan pertemuan awalnya dengan Methosa terjadi melalui partisipasinya dalam dua kuis televisi yang berbeda.

"Sebelum kita ke album ya, maksudnya kita dipertemukan oleh kuis. Kebayang ada dua kuis di tv yang berbeda, kita ikutin kuis itu. Kakak nyaranin anak-anak Methosa, jadi ketemulah akhirnya kita. Dari situ, kita ngobrol-ngobrol ini," kata Rina dalam jumpa pers di M Bloc Space, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Pertemuan tersebut membuka jalan untuk terjalinnya obrolan antara Rina dan vokalis Methosa, Mansen Munthe. Mansen mengungkapkan bahwa setelah memperkenalkan lagu-lagu Methosa kepada Rina, mereka langsung memiliki koneksi.

"Rina langsung bilang, 'Gila ini lagu gue banget.' Ya jadi gue punya keyakinan pada saat itu Rina pasti suka lagu ini. Gue dengerin ke dia dan dia langsung suka, terus, 'Ayo dong gue mau rekaman'," ujar Mansen.

Meskipun awalnya proyek kerjasama mereka hanya sebatas menampilkan lagu-lagu Methosa, Mansen memiliki keyakinan bahwa Rina akan cocok menjadi bagian dari band tersebut. Setelah berbagai diskusi dan pertemuan yang berulang kali, akhirnya Rina memutuskan untuk menjadi anggota tetap Methosa.

"Setelah berdiskusi panjang, Rina memutuskan untuk menjadi member kita. Kini, kami resmi terbentuk dengan lima anggota," ujar dia.

Keputusan Rina untuk bergabung dengan Methosa tidak hanya didasari oleh koneksi musikal, tetapi juga kesesuaian lagu dan koneksi dirinya dan anggota band lainnya. Dengan bergabungnya Rina Nose, Methosa semakin lengkap dalam menyuarakan pesan-pesan isu sosial melalui musik mereka.

Band Methosa beranggotakan Mansen Munthe (vokalis), Rina Nose (vokalis), Kelana Halim (bass), Dami (gitar), dan Raden Agung (synthesizer). Methosa mempersembahkan album perdana mereka yang berjudul Kelana Nusantara, yang berisi 11 lagu tentang isu sosial.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement