Kamis 14 Mar 2024 04:50 WIB

Perusahaan Disarankan Lakukan Ini demi Karyawan yang Bahagia, Sehat, dan Produktif

Para pekerja merasa dihargai dan dipahami, sehingga kesehatan mental fisik terjaga.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Gita Amanda
Para bos perlu memprioritaskan terciptanya lingkungan kerja yang mendukung karyawan berkembang. (ilustrasi)
Foto:

4. Inisiatif untuk mendukung kesehatan fisik

Kesehatan fisik sama pentingnya dengan kesejahteraan mental dalam menciptakan lingkungan kerja yang produktif. Para bos dapat mendorong aktivitas fisik di tempat kerja. Misalnya, dengan menyediakan fasilitas khusus atau mengatur sesi olahraga.  

Pilihan makan sehat di tempat kerja, seperti sekeranjang buah atau pilihan makanan bergizi, juga dapat memberikan perbedaan yang signifikan terhadap kesehatan fisik karyawan.  Inisiatif-inisiatif ini menunjukkan komitmen terhadap kesejahteraan staf secara holistik, sehingga berkontribusi terhadap tim yang lebih energik dan termotivasi.

5. Umpan balik dan diskusi reguler

Mengakui dan menghargai kerja keras dan prestasi karyawan amat penting dalam menjaga semangat kerja dan motivasi yang tinggi. Sesi diskusi reguler pun menjadi momen yang dibutuhkan, guna memberi gambaran tentang kemajuan dan tujuan perusahaan.   

 

Merayakan kesuksesan sekecil apa pun, dapat meningkatkan kepercayaan diri dan memperkuat nilai kontribusi setiap anggota tim. Pengakuan ini menumbuhkan suasana kerja yang positif dimana karyawan merasa dihargai dan terdorong untuk berprestasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement