Kamis 14 Mar 2024 00:03 WIB

Video Francis Ford Coppola Kagumi Alquran dan Ulas Makna Al Fatihah Kembali Viral

Pernyataan Coppola mengenai Alquran dan Islam bikin audiens menangis terharu.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Sutradara Francis Ford Coppola pernah mengulas makna surat Al Fatihah saat menghadiri konferensi pers Marrakech International Film Festival pada 2015.
Foto:

"Jadi, siapa pun tahu bahwa agama yang indah ini, yang menjadi tonggak peradavan di abad ke-13, peradaban Arab yang pernah ada, yang memberikan kita ilmu matematika dan sains. Semua orang tahu  bahwa akar dari agama tersebut, dua kata yang paling penting adalah Tuhan itu Pengasih dan Tuhan itu Penyayang."

"Dan mereka berpasrah kepada Tuhan tersebut untuk membimbing mereka dari kesalahpahaman yang bisa menyebabkan hal buruk dan melukai orang-orang. Tuhan tak pernah menginginkan manusia terluka. Tuhan itu Pengasih, Tuhan itu Penyayang," ujar Coppola yang kini berusia 84 tahun.

Lalu, pada pengujung Agustus 2015, Coppola berkesempatan untuk menonton film Muhammad, the Messenger of God garapan Majid Majidi. Kala itu, Coppola menonton bersama para anggota dari American Film Institute (AFI) di Los Angeles.

Film tersebut menyajikan kisah awal kehidupan Nabi Muhammad SAW. Setelah menonton film itu, Coppola memberikan pujian kepada Majidi dan menilai Muhammad, the Messenger of God memiliki potensi untuk menjaga kedamaian di antara agama-agama yang berbeda.

Coppola merupakan seorang sutradara, produser, sekaligus penulis naskah film. Beberapa karyanya yang ternama adalah trilogi The Godfather, Apocalypse Now, serta Bram Stoker’s Dracula.

Coppolam erupakan satu dari enam orang dalam sejarah Academy Awards yang pernah menerima Piala Oscar untuk kategori penyutradaraan, produksi, dan penulisan naskah. Dia juga merupakan satu dari delapan orang dalam sejarah Cannes Film Festival yang memenangkan dua Palme d'Or.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement