Kamis 07 Mar 2024 09:46 WIB

Pemeran Antagonis Menang Oscar, Kenapa Tidak? Ini Dia Daftarnya

Sejumlah aktor mendapatkan Oscar atas peran jahat mereka di film.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Aktor Heath Ledger saat berperan sebagai Joker di film The Dark Knight.
Foto:

3. Hans Landa (Christopher Waltz) - Inglourious Basterds (2009)

Saat membahas kejahatan di layar, banyak yang mungkin berpikir tentang sosok yang mengancam dan menakutkan seperti Darth Vader atau Regan MacNeil. Namun, hanya sedikit yang mengharapkan penjahat tidak hanya lincah tetapi juga menawan dan menarik. 

Salah satunya adalah Kolonel SS Hans Landa, seorang kolonel Nazi licik yang ditempatkan di Prancis selama Perang Dunia II dalam film perang tahun 2009 karya Quentin Tarantino, Inglourious Basterds. Peran ini diberikan kepada Christoph Waltz yang memainkan perannya secara brilian.

Waltz memberikan penampilan yang menggemparkan, menyatu dengan kecerdasan khas Tarantino dan melahap setiap menit dia tampil di layar. Landa adalah alasan besar di balik kesuksesan Inglourious Basterds, sebuah karakter yang langsung berkesan mengemas lapisan demi lapisan makna.

4. Terence Fletcher (JK Simmons) - Whiplash (2014)

JK Simmons menampilkan keangkeran dan intensitas sebagai Terence Fletcher, seorang instruktur musik yang kejam. Penampilannya yang mengesankan membuatnya menjadi penjahat yang tak terlupakan dalam film ini.

Lanjut ke halaman berikutnya....

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement