Rabu 06 Mar 2024 16:59 WIB

Ada di Bukittinggi, Stasiun Lambuang Jadi Pusat Kuliner Terbesar Sumbar

Stasiun Lambuang berlokasi di bekas Stasiun Kereta Api Bukittinggi.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Reiny Dwinanda
Menteri BUMN Erick Thohir meresmikan Kawasan Kuliner Stasiun Lambuang dibekas Stasiun Kereta Api Bukittinggi, Rabu (6/3/2024). Ada 116 gerai pelaku UMKM di Kawasan kuliner Stasiun Lambuang. Pembangunan kawasan kuliner ini bisa terwujud karena adanya kolaborasi baik antara Pemerintah Kota Bukittinggi dengan BUMN diantaranya PT KAI, BNI(CSR) dan PT PLN (CSR) untuk masyarakat Kota Bukittinggi.
Foto:

Erick berharap, kehadiran Stasiun Lambuang ini bisa menjadi penggerak ekonomi di Bukittinggi dan Sumbar. Ia optimistis Stasiun Lambuang dapat menjadi salah satu destinasi wisata yang terkenal di Sumbar, bahkan Indonesia.

photo
Menteri BUMN Erick Thohir meresmikan Kawasan Kuliner Stasiun Lambuang dibekas Stasiun Kereta Api Bukittinggi, Rabu (6/3/2024). Ada 116 gerai pelaku UMKM di Kawasan kuliner Stasiun Lambuang. Pembangunan kawasan kuliner ini bisa terwujud karena adanya kolaborasi baik antara Pemerintah Kota Bukittinggi dengan BUMN diantaranya PT KAI, BNI (CSR) dan PT PLN (CSR) untuk masyarakat Kota Bukittinggi. - (Dok. Kementerian BUMN)

Pada kesempatan yang sama, Andre mengatakan, Stasiun Lambuang ini akan menjadi tempat bagi ratusan UMKM kuliner dan menjadi lokasi kulineran yang terbesar di Sumbar. Menurut dia, Stasiun Lambuang akan menjadi tempat makan dan minum atau food court modern yang menjadi acuan pengunjung dalam mendapatkan makanan terbaik.

"Stasiun Lambuang diutamakan untuk para pelaku UMKM yang biasanya menempati badan jalan di kawasan kota," ujar Andre.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement