Rabu 28 Feb 2024 22:07 WIB

Siapa Haji Isam, Pengusaha Viral yang Pernah Beli Jet Bisnis di Inggris?

Dianggap sebagai real sultan, nama Haji Isam menjadi viral di media sosial.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Foto dokumentasi Boeing memperlihatkan Haji Isam (tengah) saat membeli bisnis di Inggris.
Foto:

Pesawat juga menawarkan kenyamanan penumpang terbaik di kelasnya. BBJ MAX 7 pun memiliki pemakaian bahan bakar efisien, yakni 14 persen lebih baik berkat mesin canggih dan peningkatan aerodinamis. Model ini juga dilengkapi tampilan dek penerbangan bergaya 787 dan beberapa sistem baru yang canggih.

Walau Haji Isam dan Seacons Trading Ltd memesan pesawat pada 2018, namun dikabarkan bahwa pesawat itu tiba pada 2019. Di tahun 2019, harga Business Jet MAX 7 sebesar 88,7 juta dolar AS atau saat itu setara dengan Rp 1,24 triliun.

Perwakilan The Boeing Company menyebut BBJ MAX 7 sangat cocok untuk pasar jet pribadi yang menuntut dengan kemampuan jangkauan yang unggul, efisiensi bahan bakar, dan ruang kabin yang lebih besar. Pelanggan dari seluruh dunia disebut telah memesan puluhan pesawat BBJ MAX, termasuk model BBJ MAX 7, BBJ MAX 8, dan BBJ MAX 9.

Keluarga BBJ MAX diklaim mampu terbang sejauh 7.000 mil laut (12.964 km) dan dilengkapi ketinggian kabin yang lebih rendah dan tangga udara terintegrasi. Selain itu, interior pesawat dipersonalisasi untuk menyesuaikan preferensi dan kebutuhan apa pun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement