Senin 26 Feb 2024 08:33 WIB

Meleleh Kena Bom Hiroshima, Jam Tangan Ini Laku Rp 485 Juta

Jam tangan yang meleleh akibat bom Hiroshima laku dilelang.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Sebuah jam yang meleleh akibat pengeboman Hiroshima, Jepang, laku terjual dalam lelang RR Auction pada Kamis (22/2/2024).
Foto:

Menurut Livingston, keunikan jam tangan yang bagiannya meleleh itu menandai momen ketika waktu berhenti tepat ketika sejarah berubah selamanya. Tidak cuma arloji yang "selamat" dari pengeboman Hiroshima, ada juga barang-barang bersejarah lainnya yang dilelang pada kesempatan sama.

Barang lain yang ditawar oleh kolektor dalam lelang tersebut termasuk salinan The Little Red Book karya mantan pemimpin Cina Mao Zedong yang ditandatangani, yang terjual seharga 250 ribu dolar AS (Rp 3,89 miliar). Ada pula cek yang ditandatangani Presiden Amerika Serikat yang pertama, George Washington.

Itu merupakan salah satu dari dua cek yang diketahui ditandatangani sebagai presiden yang pernah dipasarkan, yang berhasil terjual seharga 135.473 dolar AS (Rp 2,11 miliar). Barang lain yaitu Daftar Periksa Persiapan Modul Bulan Apollo 11 Buzz Aldrin, yang dijual seharga 76.533 dolar AS (Rp 1,19 miliar).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement