Jumat 23 Feb 2024 20:47 WIB

Teddy Adhitya Hadirkan Kapsul Waktu di Video Musik 'Kembalikanku'

Video klip lagu "Kembalikanku" berisi cuplikan video-video yang tersimpan di telepon.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Friska Yolandha
Penyanyi dan penulis lagu Teddy Adhitya.
Foto: Republika/Rahma Sulistya
Penyanyi dan penulis lagu Teddy Adhitya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah merilis video musik dari lagu "Seperti Setiap Hari" dan "Caraku, Caramu", musisi Teddy Adhitya mengeluarkan karya visual lagu berikutnya dari album Semua, Semua. Video klip teranyar yang dia hadirkan adalah dari lagu berjudul "Kembalikanku".

Penyanyi 32 tahun itu menyampaikan cerita yang universal dalam lagu "Kembalikanku". Ide pembuatannya muncul dari momen saat dia begadang. Kalimat yang tercetus pertama kali saat momen tersebut dijadikan lirik pembuka lagu ini, yang berbunyi "Semua begitu membosankan".

Baca Juga

Kalimat tersebut menggambarkan apa yang tengah dirasakan Teddy, yaitu rindu akan masa lalu. Selanjutnya, muncul lirik berikutnya, yang berbunyi "Kembalikanku ke dunia yang dulu". Setelah lagu dirilis, Teddy ingin menyajikan bentuk visual dari karya musiknya.

Berbeda dari video klip dua lagu sebelumnya yang menampilkan animasi dan pemeran adegan, video klip lagu "Kembalikanku" berisi cuplikan video-video yang tersimpan di telepon genggam Teddy. Pembuatan video tanpa melewati proses pengambilan gambar baru. 

 

Teddy mengedepankan kesederhanaan dengan unsur nostalgia yang kuat. Dia melabeli materi video ini dengan sebutan "Teddy’s Time Capsule". "Gue yang menyutradarai sendiri video ini. Isinya momen-momen yang menurut gue nostalgic," tuturnya. 

Dikutip dari siaran pers yang diterima Republika.co.id, Teddy mengatakan deretan tayangan itu menampilkan kedekatannya dengan para sahabat. Ada juga yang menunjukkan kebiasaan kecilnya dan cuplikan saat Teddy melakukan solo travelling.

Dari sekian banyak video yang masuk ke proses penyuntingan, Teddy mengatakan video terlama diambil sekitar 10 tahun lalu. Selain menunjukkan kepiawaian sebagai pencerita, dia juga menyuguhkan nuansa warna yang hangat untuk memperkuat tujuannya bernostalgia dalam video.

Dari seluruh karya di album Semua, Semua, ada beberapa lagu yang memang saat dibuat Teddy, rancangan visualnya juga ada di kepalanya. "Jadi begitu nulis lagu, gue sudah kebayang memang ini lagu harus divisualisasikan untuk dapat gambaran lengkap dari lagu itu sendiri," kata Teddy.

Dengan perilisan video klip lagu "Kembalikanku", Teddy ingin melengkapi pesan yang dia sampaikan lewat lagu. Dia pun berharap penikmat musik bisa ikut merasakan apa yang dia bayangkan ketika menulis dan menciptakan lagu tersebut.

Tahun ini, Teddy akan kembali mempromosikan album penuh ketiganya dengan menggelar sesi live session dan tur musik. "Tahun ini mau mengoptimalkan bunyi dari album Semua, Semua ke mana-mana," ungkap musisi kelahiran Yogyakarta itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement